Piaget Perkenalkan Jam Mekanik Tertipis di Dunia

Ditulis oleh

Membutuhkan waktu empat tahun untuk menciptakannya.

Pada perhentian terakhir dari tur Asia Tenggara bulan Juli kemarin, brand pembuat pembuat jam tangan dan perhiasan asal Swiss, Piaget memperkenalkan jam tangan mekanik tertipis di dunia di Jakarta dalam sebuah jamuan makan malam di Penthouse, Grand Hyatt Jakarta.

Membawa semangat Sunny Side of Life milik Piaget, Mr Marc Menant, Watch Marketing Manager Piaget dari Jenewa menjadi host dalam acara eksklusif tersebut. Para tamu undangan diajak mempelajari tentang evolusi dan keahlian unik pembuatan jam tangan ultra-tipis di Piaget yang membuat mereka menorehkan rekor dunia baru di bidang pembuatan jam ultra-tipis lewat jam tangan manual winding tertipis.

Merayakan 60 tahun lebih sebagai ahlinya dalam jam tangan ultra-tipis, Altiplano Ultimate Concept memecahkan rekor dunia sebagai jam tertipis berukuran 2 mm, ukuran yang sama dengan movement bersejarah yang terkenal, Calibre 9P, diluncurkan pada tahun 1957. Keajaiban teknis dan estetika ini diperoleh dari pengembangan selama 4 tahun oleh para watchmaker, insinyur, desainer, pembuat case dan movement pada setiap tahap penciptaannya.

Terobosan ini hanya dapat terjadi berkat pengalaman berharga yang diperoleh dalam pengembangan Altiplano Ultimate manual dengan movement 900P yang diluncurkan pada 2015 yang mengilustrasikan perpaduan menarik antara case dan movement yang berujung sebuah rekor baru dalam pembuatan jam ultra tipis.

Altiplano Ultimate Concept adalah jam tangan konsep yang merupakan prototipe dan menjadi dasar bagi inovasi masa depan Piaget. Karena itu, para tamu undangan merasa senang sekali diberi kesempatan untuk tidak hanya menyaksikan tetapi juga menyentuh dan merasakan bagian dari keajaiban teknis ini.

Pada malam itu juga dipamerkan jam-jam Altiplano dengan calibre yang berbeda, mulai dari Patrimony Piaget Private Collection seperti ultra-thin 9P pertama yang dibuat pada tahun 1957, hingga jam dengan dial mewah dan high-jewellery setting.

Untuk informasi lebih lanjut tentang koleksi Altiplano, silakan hubungi The Time Place Plaza Indonesia dan The Time Place Plaza Senayan.

Adhidarma
Aditya Sali, Rika Hariman
Dedy Then, Samuel Gunawan, Cheryl Seah
Lead
Wiwin Kurniawan & Wife
Piaget 00971
Piaget 00974
Piaget 01008
Piaget 01190
Piaget 01310
Piaget 01324
Piaget 01500
Piaget 01579
Piaget 01672
Piaget 01674

Diterbitkan di Events