Skip to main content

Tiga Hal Menarik Pada Acara Perayaan 60 Tahun TAG Heuer Carrera

Pada tanggal 20 April 2023 lalu, TAG Heuer merayakan ulang tahun salah satu model ikonis mereka, yang diperkenalkan 60 tahun lalu oleh seorang ikon: Jack Heuer. Model ini terinspirasi dari balapan Carrera Panamericana yang luar biasa, sehingga menghasilkan jam tangan yang begitu epik, membawa warisan balap, serta semangat keberanian mereka selama beberapa dekade dengan penuh gaya: TAG Heuer Carrera.

Untuk memeriahkan perayaan ini, TAG Heuer mengadakan acara besar-besaran di Central London. Lokasi tersebut dipilih karena merupakan salah satu pasar terbesar mereka yang kental dengan budaya jam tangan mekanis dan juga dipenuhi dengan pencinta balap. Acara yang berlangsung dalam satu malam tersebut menyisakan hal menarik yang wajib untuk Anda simak.

Model TAG Heuer Carrera Edisi Spesial

Ketika merayakan hari jadi dari sebuah jam tangan ikonis, sudah menjadi hal yang pasti akan dirilisnya model edisi spesial. Pada perayaan hari jadi ke 60 tahun Carrera ini, TAG Heuer memperkenalkan Carrera Glassbox yang hadir dalam dua versi berbeda. Model pertama hadir dengan dial panda dan satu lagi dengan dial biru. Versi panda (ref. CBS2210.FC6534) memiliki jendela tanggal pada pukul 12, sedangkan versi biru (ref. CBS2212.FC6535) memiliki jendela tanggal pada posisi pukul 6 yang lebih konservatif.

Dial pada jam tangan ini memiliki beberapa perbedaan lainnya. Pada dial hitam, Anda akan menemukan bahwa ketiga sub-dial perak memiliki efek butiran melingkar. Pada model dial biru, dua sub-dial pada pukul 9 dan 3 hadir dengan butiran melingkar, tetapi sub-dial pada pukul 6 hadir dalam bentuk persegi yang kecil.

Hadir dengan case stainless steel 39mm, jam tangan ini ditenagai oleh mesin jam baru TAG Heuer, yaitu mesin jam TH 20-00. Kaliber ini, evolusi dari Heuer 02 yang menampilkan sistem penggulungan dua arah, cadangan daya 80 jam, dan elemen dekoratif yang lebih baik. Sebuah jam tangan yang indah disempurnakan oleh mesin jam canggih.

Bertabur Bintang

Sebuah acara besar, tentu saja didatangi oleh orang-orang besar. Para bintang layar lebar dan juga duta TAG Heuer seperti Patrick Dempsey, Jacob Elordi, Alexandra Daddario, Madelyn Cline, dan juga penyanyi asal Inggris, Tommy Fleetwood, turut hadir dalam perayaan ini. Mereka tampil gaya dengan outfit yang mentereng.

Brand Ambassador TAG Heuer, Jacob Elordi, dengan bangga mengenakan Carrera "Glassbox" baru setelah kampanye Monaco terbarunya tahun lalu. Dua anggota baru juga diperkenalkan kepada keluarga TAG Heuer pada malam itu. Madelyn Cline, bintang dari serial Outerbanks dan The Glass Onion, dengan bangga diumumkan sebagai brand ambassador terbaru TAG Heuer untuk wilayah Amerika Serikat. Lalu, ada juga Alexandra Daddario, yang dikenal berkat penampilan terbarunya di White Lotus untuk bergabung ke keluarga TAG Heuer.

Malam itu juga dihadiri oleh bintang-bintang dari Inggris, termasuk Simone Ashley, Michael Ward, Milly Alcock, Louis Partridge, Kit Connor, William Gao, Mia Regan dan Amita Suman. Sebelum pesta ulang tahun dimulai, Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Inggris, Izzy Bizu, juga tampil di atas panggung untuk memberikan penampilan spesial dan menggoyang para tamu undangan yang hadir.

FIlm Pendek Spesial untuk Carrera

Di tengah acara, Frédéric Arnault membuka tirai film yang menampilkan “The Chase for Carrera”, yang dibintangi oleh Ryan Gosling. Film pendek ini didedikasikan untuk warisan balap Carrera yang mencerminkan semangat avant-garde TAG Heuer.

"Ketika Ryan bergabung dengan keluarga TAG Heuer hampir dua tahun yang lalu, sangat jelas bahwa kami perlu melakukan sesuatu ke arah ini. Dia adalah aktor Hollywood dan kami memiliki hubungan yang sangat istimewa dengannya. Kami ingin membuat film yang sangat istimewa, tetapi kami menunggu kesempatan yang tepat. Tidak diragukan lagi ini sangat ambisius dan tidak ada yang tahu bagaimana hasilnya nanti, tetapi dengan para pemain yang luar biasa dan orang-orang yang sangat berbakat, peluangnya ada di tangan kami," tambah Arnault. 

Film yang juga menampilkan aktris Vanessa Bayer ini mengisahkan pelarian Gosling dari kejaran Bayer yang berusaha mengambil TAG Heuer Carrera kesayangannya.


Ditulis oleh