Kami Memberi Salut Atas 100 Tahun Bulgari Jewellery Watch

Ditulis oleh

Intip lima kreasi terbaru yang perlu Anda ketahui.

Tak bisa dipungkiri bahwa nama Bulgari selalu mengingatkan kita pada sosok Elizabeth Taylor dan kecintaannya pada Serpenti (di antara berbagai perhiasan lain yang ia miliki dari brand itu). Faktanya bintang layar lebar tersebut sangat menyukai aksesori reptilian Bulgari sampai ia bersikukuh untuk mengenakannnya untuk syuting film Cleopatra. Mantan kekasihnya, Richard Burton, bahkan pernah berkata, “Satu-satunya kata dalam bahasa Italia yang diketahui oleh Elizabeth adalah Bulgari.”

Meski label mewah asal Italia ini sudah berdiri sejak tahun 1884, jewellery watch pertamanya—kreasi platinum elegan berhias berlian—baru diproduksi pada tahun 1918. Berikut ini adalah 5 kreasi terbaru nan menawan yang ditampilkan di Baselworld 2018.

Diva Finissima Minute Repeater

Kreasi yang patut dirayakan ini memiliki mesin yang memecahkan rekor dunia - yakni minute repeater movement teramping di dunia yang ada dalam jam tangan perempuan. Mampu berbunyi pada waktu yang ditentukan, timepiece mengagumkan ini hadir dalam rose gold case 18K yang ramping dengan berlian pada lugs dan bezel, dan di bagian charm untuk mengaktifkan minute repeater. Sebuah berlian menghias area crown dan dial-nya dibuat secara detail menggunakan Urushi lacquer dan dibubuhi bubuk emas untuk efek yang mempesona. Hanya tersedia sebanyak 10 pieces.

 

Diva’s Dream Phoenix Tourbillon

Terinspirasi dari motif gambar di sekitar mozaic dari Baths of Caracalla, rupa burung phoenix menghias masterpiece Bulgari ini. Dial skema open-worked pada jam tangan ini dibuat seluruhnya secara handpainted dalam gradien warna merah, oranye, kuning, dan biru yang membentuk gambar phoenix dan percikan api. Di bawah kaki phoenix itu terdapat tourbillon yang terlihat berkat penggunan open-worked dial. Kreasi métiers d’art yang menawan ini dibuat sebanyak 50 pieces.

 

Lvcea Tubogas

Untuk pertama kalinya Lvcea dihias dengan Tubogas bracelet yang ikonis. Tersedia dalam 5 varian berbeda, kreasi ini hadir dengan gelang spiral kontemporer yang dibuat menggunakan teknik yang populer pada tahun 1940an dan kembali populer pada tahun 1970an ketika Bulgari mengaplikasikannya pada produk jam, gelang, kalung, dan cincin. Pada tahun ini, Lvcea Tubogas hadir dalam ukuran 28mm atau 33mm, dengan material stainless steel, rose gold, atau kombinasi keduanya.

 

Lvcea Skeleton

Ini kreasi Lvcea pertama yang memakai skema skeleton dan dilengkapi in-house automatic BVL 191 calibre. Dibuat secara handcrafted di pabrik Bulgari, Lvcea Skeleton adalah jam skeleton pertama yang menampilkan huruf-huruf dari nama brand pada desainnya. Menurut Bulgari, jam tangan ini adalah “satu-satunya jam skeleton di dunia yang dibuat secara khusus untuk perempuan”. Koleksi ini hadir dengan red alligator strap atau steel dan rose gold bracelet 18K yang sempurna melengkapi tiap variannya.

 

Serpenti Spiga Ceramic

Untuk opsi yang lebih understated namun tetap mencuri perhatian, kreasi ini hadir dalam warna ebony nan cantik. Black ceramic bracelet lima lilitan ini pasti akan membuat semua mata tertuju pada tangan Anda. Terlebih karena aksen rose gold 18K dan tatahan berlian. Sebagai sentuhan warna lain, elemen crown berbahan rose gold 18K dipercantik dengan batu rubellite berdesain cabochon-cut. Meski tersedia juga dalam varian white ceramic, opsi hitam ini adalah yang paling menawan.

 

 

 

Diterbitkan di Bulgari Articles
Di tag dibawah bulgari jewellery watch
Melissa Kong

Online Editor

Like most people these days, Melissa tells the time with her phone. She considers serious timepieces works of art and thinks the perpetual calendar is the handiest complication to date (pun not intended). She's also a Grammar Nazi but promises not to judge if you can't tell the difference between "guilloche" and "guillotine".