Skip to main content

Pentingnya Membersihkan Jam Tangan di Tengah Pandemi

Ini dia beberapa cara membersihkan jam tangan yang tepat.

Selain melakukan social distancing dan berdiam diri di rumah. Di tengah pandemi COVID-19 ini, tindakan kebersihan juga perlu ditingkatkan dalam kehidupan sehari-hari untuk meminimalisir agar virus tidak menyebar dengan cepat.

Hal ini juga berlaku pada jam tangan. Anda harus tetap menjaga kebersihan jam tangan Anda agar terbebas dari virus.

Jam tangan terbuat dari berbagai macam material, pada setiap material memiliki sifatnya masing-masing, sehingga dalam membersihkannya pun perlu treatment yang berbeda pada masing-masing jenis material. Kami memberikan dua jenis cara membersihkan bagian-bagian jam tangan Anda berikut ini.

Pada bagian jam tangan yang terbuat dari logam, silikon, plastik, dan safir:

  1. Bersihkan dengan lap bebas serat yang sudah diresapi oleh larutan hidro-alkohol, biasanya didasarkan pada larutan yang mengandung kadar alkohol lebih dari 70%.
  2. Pastikan untuk berkonsentrasi pada bagian yang bergerak, misalnya bracelet link dan area yang tidak rata.
  3. Kemudian biarkan hingga kering, tanpa menyeka arloji. Segera buang lap yang sudah Anda gunakan, jangan sampai Anda gunakan pada jam tangan yang lain.

Untuk strap kulit, rubber, dan fabric:

Bersihkan menggunakan lap bebas serat yang direndam dalam air dengan sedikit sabun. Hindari menggunakan larutan alkohol karena dapat menyebabkan kerusakan permanen pada bahan-bahan ini.

Kemudian selesaikan langkah selanjutnya sama dengan material sebelumnya.

Langkah-langkah ini tidak dapat sepenuhnya menjamin tingkat desinfeksi yang mampu memberantas virus dan kuman, terutama pada bahan halus yang tidak dapat dibersihkan dengan larutan alkohol, seperti kulit. Namun hal ini dapat meminimalisir penyebaran virus  dan memberikan kontribusi untuk menjaga lingkungan yang higienis.

 


Ditulis oleh

End of content

No more pages to load