Skip to main content

Back To The Future Bersama Urwerk UR-102 Reloaded

Pendiri Urwerk, Felix Baumgartner dan Martin Frei, pertama kali mendiskusikan ide mereka untuk sebuah karya baru pada tahun 1995 dan secara resmi mendirikan perusahaan ini pada tahun 1997. Pada tahun yang sama, mereka meluncurkan jam tangan UR-101 dan UR-102 di Baselworld, kreasi yang terinspirasi dari fiksi ilmiah. 

Baru-baru ini, kedua model yang sederhana namun mencolok secara visual tersebut telah melejit popularitasnya. Waktunya telah tiba bagi mereka untuk kembali ke masa lalu dan mempersembahkan edisi ulang vintage pertamanya, UR-102 Reloaded, yang diluncurkan dalam satu set yang berisi dua versi.

Bersama dengan model perdana lainnya, 101, UR-102 dianggap sebagai karya dasar, jam tangan yang menandai awal petualangan Urwerk dan menandai titik awal mereka di dunia horologi. Jam tangan bundar dengan tampilan neo-futuristik ini memperkenalkan fitur penting, jendela melengkung dengan waktu yang ditampilkan tanpa jarum penunjuk, namun dengan sistem wandering hours.

Konsep untuk model terbaru ini adalah back to the feature bersama UR-102 Reloaded. Ada beberapa penyesuaian desain, tetapi tetap saja, tampilannya sangat mirip dengan konsep asli model tahun 1997. Case yang tersedia dalam bahan titanium dan baja tanpa lapisan atau berlapis PVD telah bertambah besar. Dari ukuran semula 38 mm, sekarang berukuran 41 mm, dengan tinggi yang wajar yaitu 11,30 mm. 

Ya, jika Anda membandingkannya dengan UR-112 Aggregat, ini jelas merupakan model yang ringkas. Bentuk kerikil pada case, dengan lengkungan setengah lingkaran pada bagian atas, juga dipertahankan, tetapi crown sekarang menyatu ke dalam case dan ditempatkan pada arah jam 4. 

Lugs-nya lebih besar, mengingatkan kita pada lampiran satelit ruang angkasa Sputnik; solid, bersudut dan dirancang untuk memposisikan "mesin" dengan sempurna di pergelangan tangan. Beberapa hal telah berubah, namun desain ikonis dari jam tangan ini tetap hadir dengan indah.

Di dalam case terdapat movement otomatis yang berdetak pada 4 hz dan memiliki 48 jam power reserve. Mesin tersebut digunakan untuk memberikan tenaga pada sistem wandering hours. Jam tangan  Urwerk UR-102 Reloaded ini hadir dengan boxset  edisi terbatas 25 buah, yang di dalamnya terdapat dua model titanium dan hitam.

 


End of content

No more pages to load