Breguet Type 20 Pilot Chronograph untuk Only Watch

Ditulis oleh

Breguet menyentuh angkasa untuk Only Watch 2019.

Diadakan sejak 2005, event charity dua tahunan bernama Only Watch siap kembali bergulir dengan sederetan jam tangan one-off yang akan dilelang di Jenewa pada 9 November mendatang.

Tahun ini, sebanyak 52 brand arloji berkontribusi 50 buah untuk dilelang (De Bethune dan Urwerk akan berkolaborasi dalam satu buah jam, sementara L'Epée dan MB&F akan menyumbang jam lainnya), yang 100 persen dari hasil penjualan akan langsung digunakan untuk mendukung penelitian ilmiah dan medis tentang Duchenne Muscular Dystrophy.

Breguet telah mendukung acara Only Watch sejak awal. Tahun ini, Breguet menggali sejarah penerbangannya untuk menghadirkan Breguet Type 20 Only Watch 2019 untuk dilelang.

Sementara banyak yang tahu Breguet sebagai penemu tourbillon, Breguet juga sangat lekat dengan dunia penerbangan. Dari tahun 1918, Breguet memasok jam tangan militer ke Angkatan Udara Amerika dan kemudian menyediakan chronograph canggih untuk berbagai perusahaan penerbangan dan pesawat.

Pada awal 1950-an, kementerian pertahanan Perancis mencari jam tangan kronograf untuk para pilotnya. Mereka mengumpulkan daftar spesifikasi untuk jam tangan (dikenal sebagai Type 20) dan Breguet menjawab panggilan untuk memproduksi chronograph. Desainnya tak butuh waktu lama untuk disetujui oleh otoritas Perancis dan lahirlah Type 20.

Untuk Only Watch 2019, Breguet menerbitkan ulang Type 20 pilot chronograph manual-winding dalam model yang unik. Dilengkapi dengan flyback column wheel chronograph yang merupakan fitur signature-nya, jam ini mempertahankan ukuran case aslinya 38,3mm dengan lugs melengkung dan crown berbentuk buah pir.

Hal baru di model ini adalah bezel bidirectional bergalur dan triangular markings untuk perhitungan penerbangan. Untuk meningkatkan keterbacaan, jarum jam dan angka Arab besar dilapisi Super-LumiNova. Movement Valjoux 235 13 lignes diturunkan langsung dari movement Valjoux 222 14 lignes yang asli, dengan movement yang kosong dikembalikan untuk memastikan proporsi jam tangan persis sama. Pengamat yang jeli juga akan melihat versi baru ini menampilkan logo Breguet pada pukul 12.

Caseback ini bertuliskan 'Breguet Type 20 Only Watch 2019 Pièce Unique

Dari tata letak dial bi-compax klasik hingga dial perunggu dan pusher berbentuk piston, ada begitu banyak hal yang disukai tentang jam faithful tribute. Dan saat jam ini berhasil dilelang, akan diberikan dalam sebuah kotak berbentuk seperti sayap pesawat terbang.

Diterbitkan di Informasi Terbaru
Di tag dibawah only watch 2019 breguet
Melissa Kong

Online Editor

Like most people these days, Melissa tells the time with her phone. She considers serious timepieces works of art and thinks the perpetual calendar is the handiest complication to date (pun not intended). She's also a Grammar Nazi but promises not to judge if you can't tell the difference between "guilloche" and "guillotine".