Santos de Cartier: Keanggunan Ikon Horologi

Ditulis oleh

Sekarang mendarat dengan nuansa sporty.

Beberapa tahun terakhir bagi Cartier selalu diidentikkan dengan koleksi Santos de Cartier. Saat pembaruan koleksi tersebut terjadi di tahun lalu, Santos de Cartier langsung menjadi jam tangan Cartier untuk pria paling laris di 2018.

Pada Salon International de la Haute Horlogerie (SIHH) di Jenewa awal 2019 ini, Cartier memperluas koleksi Santos de Cartier dengan model terbaru Santos-Dumont, yang menawarkan jenis luminous skeleton dan chronograph.

Sebagai pengingat, nama koleksi yang satu ini diambil dari seorang pilot asal Brasil yang bernama Alberto Santos-Dumont, dia merupakan orang pertama yang memiliki jam tangan buatan Louis Cartier pada tahun 1904 ini. 

Cartier Santos-Dumont terbaru hadir dengan dial berbentuk persegi yang menjadi ciri khas dari koleksi Santos, dilengkapi indeks dengan angka romawi dan juga crown dengan bentuk unik yang dihiasi oleh cabochons berwarna biru. Untuk case-nya terdapat tiga pilihan warna, yaitu pink-gold, stainless steel, dan juga versi two-tone yang menggabungkan pink-gold dan steel. Jam tangan ini digerakan oleh mesin quartz dengan kualitas sangat baik dan mempunyai baterai yang kuat sampai dengan 6 tahun pemakaian. Dua kali lebih lama dari daya tahan baterai biasanya.

Santos de Cartier

Untuk Santos de Cartier, perbedaannya dengan koleksi Santos-Dumont yang paling mencolok selain desainnya adalah untuk semua model Santos de Cartier menggunakan automatic movement. Terdapat tiga model untuk koleksi Santos de Cartier: Santos de Cartier Large, Santos de Cartier Chronograph, dan Santos de Cartier Skeleton Noctambule.

Santos de Cartier dengan dial biru

Tidak hanya dial dengan warna putih saja, kini Santos de Cartier Large hadir dengan warna biru metalik yang dibalut oleh case stainless steel berukuran 39.8 mm. Dial biru metalik tersebut, dihiasi oleh indeks dengan angka romawi, hands dengan bentuk pedang berwarna biru, dan display date pada posisi jam 6. Penggerak jam tangan ini menggunakan in-house 1847 MC automatic movement yang memiliki 48 jam power reserve.

Santos de Cartier Chronograph

Santos de Cartier Chronograph memiliki case dengan ukuran 43.3 mm yang hadir dalam 3 pilihan warna. Stainless steel dengan ADLC-coated bezel, stainless steel dengan yellow gold bezel, dan full pink gold. Model terbaru ini menggunakan mesin yang sudah di-upgrade, 1904-CH MC movement dengan ‘monopusher’ yang terletak pada posisi jam 9. Pusher yang terletak pada jam 9 ini digunakan untuk memulai dan memberhentikan chronograph, untuk mengulang kembali chronograph-nya bisa menggunakan tombol crown.

Santos de Cartier Skeleton Noctambule

Sesuai dengan namanya yang diambil dari bahasa Prancis yang berarti burung hantu malam, Santos de Cartier Skeleton Noctambule memiliki dial yang akan menyala terang di dalam kegelapan. Movement plates dari jam tangan skeleton ini dibentuk menjadi angka romawi yang sangat besar untuk memberikan penanda waktu, inovasi yang sangat unik dan cerdas. Angka-angka romawi tersebut dilapisi oleh Super-Luminova yang akan menyala pada saat gelap. Untuk melengkapi aroma kegelapan dari jam tangan ini, stainless steel casenya dilapisi dengan ADLC agar terlihat lebih glossy. Ditenagai dengan Caliber 9612 MC in-house movement, yang memiliki 72 jam power reserve.

Ada dua fitur yang paling stand-out dan pastinya akan mempermudah siapapun yang menggunakan jam tangan ini, yaitu QuickSwitch mechanism dan SmartLink systems yang tersedia pada model Santos de Cartier. QuickSwitch bisa membantu Anda dalam mengganti strap tanpa menggunakan alat apapun, ini akan sangat membantu bagi Anda yang gemar mengganti strap jam tangan. Lalu, SmartLink adalah fitur di mana Anda bisa dengan mudah menambahkan atau mengurangi links pada strap bracelet, jadi untuk mengatur ukuran strap akan sangat mudah dan cepat. Jam tangan Santos de Cartier akan selalu menjadi ekspresi yang sempurna bagi para penyuka hal yang klasik dan tak lekang oleh waktu.

 

Diterbitkan di Informasi Terbaru
Di tag dibawah cartier santos