Skip to main content

Corum Rayakan 10 Tahun Golden Bridge Automatic

Panorama dari movement yang terlihat melayang di udara.

Corum membuat ikon yang tak terhapuskan dalam sejarah pembuatan jam pada tahun 1980 dengan diperkenalkannya jam tangan Golden Bridge pertama, dilengkapi dengan movement revolusioner berbentuk baguette yang dikembangkan pada dekade sebelumnya oleh pembuat jam Italia Vincent Calabrese. 

Tahun ini, Golden Bridge Automatic merayakan ulang tahun ke 10-nya dan Corum menghadirkan versi baru dengan memasang movement jam di dalam case berbentuk tennue dengan kristal safir yang menawarkan pemandangan panorama dari cara kerja mesin tersebut.

Pilihan case-nya adalah titanium grade-5 dengan lapisan DLC hitam, atau titanium berlapis DLC hitam dengan detail rose-gold 18k, termasuk lug dan mahkota, yang ditempatkan secara tidak biasa pada jam 6 seperti pada model Golden Bridge sebelumnya. Yang pertama tersedia hanya 50 buah dan model kedua tersedia 150 buah.

Model full-titanium DLC dan bi-metal juga tersedia dalam versi set berlian, masing-masing terbatas 25 dan 100 buah, dengan total empat referensi baru dalam edisi ulang tahun ini. Semua case, yang berukuran 37,2 mm dilengkapi dengan satu blok kristal safir yang membungkus dari depan ke belakang jam tangan.

Karena jam tangan ini tidak memiliki dial, Corum juga mengembangkan sistem harness yang ditempatkan secara diam-diam untuk menghubungkan indeks yang diterapkan dengan jarum jam secara langsung, membuat mereka tampak melayang di ruang angkasa.

Seperti pendahulunya dari tahun 2011, jam tangan Golden Bridge Automatic terbaru ini ditenagai oleh mesin jam Corum Calibre CO313, dengan bridges yang terbuat dari emas 18 karat dan balanced wheel yang diatur secara linier. Oscillating mass yang dipasang di rel, terbuat dari platinum, menggantikan rotor tradisional dan memasok cadangan daya 40 jam dalam sebuah laras mini.

Model Golden Bridge Automatic spesial perayaan ulang tahun ke-10 ini hadir dengan strap kulit buaya berwarna hitam dan diikatkan ke pergelangan tangan dengan folding calsp yang konstruksi materialnya mirip dengan bagian case.


Ditulis oleh

End of content

No more pages to load