Skip to main content

Dua Jagoan Baru Audemars Piguet yang Wajib Anda Intip!

Audemars Piguet sudah menetapkan kedudukannya yang kuat dalam dunia horologi, dimulai dari desain jam tangannya, movement-nya, hingga harganya yang kian naik di kalangan pencinta horologi. Kini, Audemars Piguet membuka koleksi tahun 2023-nya dengan jam tangan yang semakin membuat para watch enthusiast semakin bergetar.

Mari kita bahas!

1. Audemars Piguet Royal Oak Concept Split-Seconds Chronograph GMT Large Date

Complication mekanis cantik pada 2023 dibuka oleh Audemars Piguet dengan Royal Oak versi terbarunya. Royal Oak Concept ini mengusung naked dial yang mempertontonkan komplikasinya dalam movement Selfwinding Caliber 4407.

Dan untuk pertama kalinya, Audemars Piguet menggunakan sistem flyback chronograph. Flyback Chronograph ini merupakan sebuah komplikasi yang memudahkan pengguna untuk menyetel ulang kronografnya, tanpa harus mematikan serta menyetel ulang ketika masih digunakan.

Subdial kronografnya secara merata memadati wajah kerennya yang disertakan juga jendela tanggal pada pukul dua belas di atas tampilan skeleton-nya. Jam konsep ini juga menandakan lebih dari dua puluh tahun sejak Royal Oak Concept pertama kali dirilis, dan tetap menandakan banyaknya riset serta pengembangan yang dilakukan Audemars Piguet untuk menciptakan jam mahakarya ke depannya.

 

2. Audemars Piguet Code 11.59 by Audemars Piguet Ultra-Complication Universelle RD#4

Kompleks namun cantik, kedua kata tersebut secara sempurna menggambarkan setiap koleksi dari Code 11.59 yang kerap dikembangkan oleh Audemars Piguet. Ini merupakan pertama kalinya Audemars Piguet merilis sebuah jam dengan complication ultra yang mengusung movement selfwinding.

Audemars Piguet juga melakukan riset serta pengembangan panjang yang memberikan selain complication mekanis yang sangat kompleks dan rapi, namun juga ergonomis di tangan penggunanya. Movement selfwinding Caliber 1000-nya merupakan sebuah movement super kompleks yang menggunakan lebih dari 1.100 komponen yang memberikan nafas serta nyawa pada jam cantik dalam diameter 42 mm. Hal tersebut juga menjadi sebuah inovasi yang biasanya tidak ditemukan pada sebuah jam Audemars Piguet.

Cantik serta minimalis, jam yang mengusung tema dress watch ini mengimplementasikan fungsi flyback chronograph yang serupa seperti saudaranya Royal Oak Concept. Tak ketinggalan, sebuah fungsi perpetual calendar dilengkapi hari, tanggal, bulan, serta tahun bisa terus berputar tanpa disetel hingga tahun 2400.