Skip to main content

Frederique Constant Classics Tourbillon Manufacture Steel Hadir dengan Pembaruan Unik

Pada pagelaran Watches and Wonders 2023, Frederique Constant mempersembahkan versi baru dari jam tangan tourbillon klasiknya. Lebih ramping, lebih modern, dan elegan, jam tangani ini dibungkus dengan case emas 18 karat yang dipasangkan dengan dial jam berwarna abu-abu. Dua edisi baru diluncurkan, tidak hanya lebih handal tetapi juga cukup terjangkau.

Dasar-dasar dari model Classics Tourbillon Manufacture yang baru ini tetap sama, dengan case 3 bagian yang dipoles dengan diameter 39 mm dan ketebalan di bawah 11 mm. Jam tangan ini didesain dengan apik, dengan garis-garis yang ramping dan lugs yang lurus, untuk gaya yang elegan namun tidak terlalu formal. 

Dial tetap menggunakan desain yang diperkenalkan pada model emas, dengan garis-garis yang lebih sederhana. Tidak ada lagi pola guilloche dan angka Romawi, melainkan dasar dengan finishing sunray yang lebih kontemporer dengan spidol yang diaplikasikan dan jarum yang dipoles dengan tangan. 

Tersedia dalam warna biru atau perak, dial ini memiliki bukaan pada pukul 6, yang memperlihatkan tourbillon satu menit dengan sangkar dan jembatan yang di-finishing dengan apik. Dekorasinya termasuk chamfering, circular garining, flanks drawing, mirror polishing dan sekrup biru.

Di dalam case terdapat mesin jam buatan mereka sendiri, kaliber FC-980. Movement otomatis dengan rotor tengah, ini merupakan evolusi dari kaliber klasik dengan organ pengatur standar yang digantikan oleh tourbillon satu menit. Dilengkapi dengan silicon escapement wheel, jam tangan ini berdetak pada frekuensi 4Hz dan memiliki cadangan daya 38 jam.

Kedua edisi ini dipasangkan dengan strap kulit buaya biru dengan finishing matt, dan ditutup dengan jepitan lipat dari baja. Perpaduan antara warna dial biru atau perak dengan strap kulit biru ini sangat indah. Klasik, namun dengan semangat modern yang diberikan oleh bentuk-bentuk dari desain dial.

Dibuat hanya 350 buah, Frederique Constant Classics Tourbillon Manufacture Steel ini merupakan sebuah jam tangan dengan desain klasik dan sedikit sentuhan modern, yang memiliki komplikasi tourbillon. Dengan sentuhan dekorasi tradisional dan komplikasi canggih, jam tangan ini menjadi yang terdepan di kelasnya.