Frederique Constant Kenalkan Anggota Baru Yacht Timer

Ditulis oleh

Sebuah sailing watch yang affordable.

Sebuah brand asal Swiss yang kini dimiliki oleh Citizen Watch of Japan, Frederique Constant sangat dikenal dengan kemahirannya dalam menyuguhkan complications di rentang harga yang sangat accessible dan masuk akal. Saat ini mereka memperkenalkan anggota baru di keluarga Yacht Timer lewat Yacht Time Regatta Countdown.

Tidak seperti yachting watches pada umumnya yang sering dirancang terlalu meriah dengan detail nautical berupa pennants dan warna-warni, Frederique Constant memilih untuk merancang regatta chronograph terbaru mereka dengan clean. Dibanderol sedikit di atas US$3000, Yacht Timer Regatta Countdown memiliki dua elemen utama yakni jarum detik central chronograph dan lima circular apertures berjajar di bawah jam 12.

Lima lubang bundar kecil tersebut berfungsi sebagai regatta countdown timer berinterval 5 atau 10 menit. Fitur tersebut akan mempermudah mengetahui waktu sesaat sebelum balap perahu layar dimulai, di mana yacht sedang memposisikan diri untuk spot terbaik di starting line.

Saat chronograph tidak aktif, apertures akan menampilkan warna putih. Saat diaktifkan dengan menekan pusher di posisi jam 2, apertures akan berubah satu per satu menjadi warna biru, dengan tiap aperture mewakili putaran 1 menit.

Setelah lima menit, dan lima apertures biru, penghitung mundur lima menit menuju balapan akan aktif. Kemudian secara bertahap apertures akan berubah dari warna biru ke oranye dalam interval waktu masing-masing satu menit.

Mengingat bahwa fungsi aperture menjadi sangat penting untuk jam tangan ini, Frederique Constant memilih mendesain dial yang simpel dalam warna biru atau silver, dan didekorasi dengan hobnail guilloche. Luminous hands terlihat serasi dengan luminous baton hour markers dan menyempurnakan keseluruhan wajah jam bahari ini.

Karena fungsi jam tangan ini membutuhkan display yang berbeda dari tipikal chronograph, Frederique Constant menggunakan versi modifikasi dari movement Valjoux 7750 (atau setara Sellita) dengan power reserve 42 jam dan automatic winding, yang dinamai movement FC-380. Keindahan movement-nya dapat terlihat dari case back transparan.

Hadir dalam ukuran case 42mm dan water resistant hingga 100 meter, Yacht Timer Regatta Countdown Chronograph menyuguhkan tiga pilihan, Anda bisa mendapatkannya dalam case steel dan rose-gold plated steel.

 

Case

42mm steel atau rose-gold plated steel

Dial

Biru atau silver dengan hobnail guilloche

Movement

Automatic-winding FC-380

Bracelet/Strap

Alligator strap atau steel bracelet

Fungsi

Time, elapsed seconds, regatta countdown timer

Power Reserve

48 jam

Harga

CHF 2,895 (steel dan dial silver), CHF 3,195 (rose-gold plated steel)

Diterbitkan di Informasi Terbaru