Grup LVMH Akan Adakan Pameran Jam Tangan Sendiri di Dubai

Ditulis oleh

Bulgari, TAG Heuer, Hublot dan Zenith semuanya terlibat.

Seakan-akan menjadi sebuah tren yang sedang berkembang, para konglomerat jam tangan sekarang ini lebih tertarik untuk menyelenggarakan pameran jam tangan tahunan versi mereka sendiri. Empat perusahaan di bawah naungan LVMH Group seperti Bulgari, TAG Heuer, Hublot dan Zenith telah mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan ‘LVMH Swiss Watch Manufactures Exhibition’ perdana di Dubai pada bulan Januari 2020.

Namun, tidak seperti pameran 'Time To Move' dari Swatch Group pada bulan Maret dan Mei lalu, yang terjadi setelah mereka menarik diri dari Baselworld pada tahun 2019. 'LVMH Swiss Watch Manufactures Exhibition' dimaksudkan untuk melengkapi pameran jam tangan tradisional yang sudah berjalan, setidaknya untuk sekarang.

“Kami tetap sangat mendukung dan loyal kepada Baselworld dan industri pembuatan jam tangan Swiss. Namun, rasanya tidak mungkin bagi kami untuk melewati 13 bulan tanpa presentasi global dari produk-produk dan brand-brand kami”, papar Stéphane Bianchi, Presiden LVMH Watch Division.

Sementara kata-kata Bianchi memastikan status quo, mereka tidak menutupi fakta bahwa kian banyak perusahaan jam tangan yang sudah memikirkan kembali strategi presentasi produk mereka, baik untuk media maupun mitra bisnis mereka. Setelah sebelumnya terbatas pada pameran jam tangan tahunan SIHH dan Baselworld di Jenewa dan Basel, masing-masing brand menjadi lebih terbuka untuk mengadakan pameran mereka sendiri jauh dari pameran jam tangan utama dengan menyelenggarakan acara-acara regional atau in-house showcase. Selain Swatch Group dan LVMH, brand-brand seperti Audemars Piguet, Richard Mille dan Breitling telah mengumumkan bahwa mereka akan melangsungkan pameran jam tangan tahunan mereka sendiri. Menarik untuk dinantikan.

Diterbitkan di Informasi Terbaru
Alvin Wong

Editor-in-Chief

Alvin promises not to be a douche when talking about watches. He may have scoured the Basel and Geneva watch fairs for the past 15 years, and played an instrumental role to the growth of Singapore's pioneering horological and men's lifestyle publications, but the intrepid scribe seeks to learn something new with each story he writes.  

www.crownwatchblog.com