Hamilton W10 Tampil Berbeda dengan Warna Dial Baru

Jam tangan ikonis diilhami warna dial baru.

Pada tahun 2019, Hamilton membawa kembali salah satu jam tangan pilot paling simbolis dari masa lalu, jam tangan kecil dan unik yang pernah dibuat untuk pilot Royal Air Force, model yang dikenal dengan nama W10. Jam tangan W10 pertama kali diproduksi di Inggris, oleh Smiths.

Tetapi pada awal 1970-an, Smiths digantikan oleh Hamilton untuk produksi W10. Dibuat untuk Kementerian Pertahanan Inggris dari tahun 1973 hingga 1976, model-model ini memiliki case yang berbeda dari tipikal di zaman itu, dengan apa yang disebut tonneau atau bentuk helm.

Meskipun desain keseluruhan telah dimodernisasi, dasar-dasar jam tangan ini masih sangat mirip dengan model yang paling pertama muncul.

Sekarang, saatnya bagi Hamilton untuk bermain sedikit dengan warna. Sama seperti jam tangan yang diproduksi pertama kali, tampilan modern pada W10 ini mempertahankan case berbentuk pilot khas tahun 1970-an, dengan lug terintegrasi dan crown yang sedikit tersembunyi di sisi case.

Seluruh bagian case hadir dengan brushed finish, dilengkapi case belakang yang disekrup dan tahan air hingga 100 meter. Di atasnya terdapat kristal safir dengan lapisan anti-reflektif ganda. Case ini berukuran diameter 36mm, dengan lug-to-lug lebih dari 41mm. Memang cukup mungil, namun ini lah yang semakin menebalkan kesan klasiknya.

Di dalam jam tangan Hamilton Khaki Aviation Pilot Pioneer Mechanical ini adalah kaliber H-50, versi modern dari ETA 2801-2 dengan cadangan daya yang ditingkatkan hingga 80 jam.

Jika melihat ke bagian dial, tampilan pilot klasik tidak dapat disangkal. Trek menit railroad yang sangat mudah dibaca dilapisi dengan indeks jam bercahaya. Demi keterbacaan dalam cahaya rendah, indeksnya memiliki bentuk yang berbeda tergantung pada posisinya (persegi panjang, titik dan segitiga) dan dilapisi dengan Super-LumiNova.

Dial berbutir ini sekarang tersedia dalam dua warna baru. Pertama adalah dial berwarna perak-putih yang cerah dan masih seperti instrumen, dengan trek dan angka hitam yang kontras. Versi Hamilton Khaki Aviation ini dilengkapi dengan NATO abu-abu dan memiliki referensi H76419951.

Model lainnya terasa lebih mengejutkan dalam pemilihan warna. Referensi H76419941 ini hadir dengan dial jam biru yang ditemani oleh trek dan indeks berwarna putih. Pada bagian strap-nya, terdapat strap NATO biru yang serasi dengan warna dial.


Ditulis oleh

End of content

No more pages to load