Jam Tangan para Aktor di Oscar 2019

Ditulis oleh

Waktunya para aktor bergemerlapan.

RAMI MALEK X CARTIER

Rami Malek alias Freddie Mercury mendapat sambutan begitu riuh dengan kemenangan sebagai Aktor Terbaik dalam Bohemian Rhapsody yang menggambarkan mendiang ikon rock dengan begitu impresif.

Penghargaan itu memang layak untuk Rami Malek, yang mungkin secara tidak sengaja membawa pesan politik dengan bangga menyatakan sebagai "putra imigran dari Mesir". Namun penampilannya dalam menerima penghargaan terlihat apik dengan Cartier Tank Américaine berbahan baja dengan dial perak di pergelangan tangannya.

MAHERSHALA ALI X CARTIER

Ternyata Cartier berhasil mencuri perhatian, menghiasi pergelangan tangan kedua aktor yang memenangkan penghargaan akting pria papan atas. Sama seperti Malek, Mahershala Ali memakai Cartier ketika dia naik panggung untuk membawa pulang penghargaan Aktor Pendukung Terbaik untuk perannya dalam The Green Book.

Pilihan gaya pakaiannya dan juga jam tangannya sangat unik dan tidak konvensional: topi kupluk bulu kelinci, jaket brokat hitam, kemeja kerah dan jam skeleton Santos de Cartier.

SPIKE LEE X JAEGER-LECOULTRE

Tunggu, serius ini Oscar pertama Spike Lee? Sutradara kawakan ini telah membuat lebih dari 35 film dan BlacKkKlansmen juga mungkin telah melewatkan penghargaan Best Picture (memenangkan Skenario Adaptasi Terbaik), tetapi kehadiran Lee sangat menyeimbangkan sebuah perhelatan Oscar.

Memang sepertinya Lee bukan orang yang menghindar dari sorotan, dia mengenakan pakaian ungu yang begitu cerah. Namun, Jaeger-LeCoultre Reverso Classic Medium Duo Small Seconds, menambahkan sentuhan lembut pada prosesnya.

NICHOLAS HOULT X JAEGER-LECOULTRE

Sebagai ‘friend of the brand’ dari Jaeger-LeCoultre, Nicholas Hoult tentu saja tidak mengecewakan. Outfit rancangan Dior terlihat begitu berkelas, keren, dan modern secara keseluruhan, sama seperti dalam film yang dinominasikannya dalam Oscar, The Favorite, yang dibuat di Inggris abad ke-18.

Pemilihan outfit serba hitam Hoult disempurnakan oleh Jaeger-LeCoultre Reverso Classic Duoface Large dalam pink gold.

BRADLEY COOPER X IWC SCHAFFHAUSEN

Yang ini tentunya tidak mungkin terlewat dan layak berada di bagian atas daftar ini. Dinominasikan dalam tiga kategori, aktor ini memakai IWC Big Pilot’s Watch yang unik sambil membawakan lagu Shallow bersama Lady Gaga dengan begitu memukau.

Jam bermaterial emas 18 karat dengan dial midnight blue ini menampilkan sebuah ukiran khusus yaitu kutipan dari The Little Prince karya Antoine de Saint-Exupéry: "It is only with the heart that one can see rightly." Karya unik ini ditawarkan pada lelang daring oleh Sotheby’s sampai 4 Maret, yang hasilnya akan diberikan kepada anak-anak Arrimage.

HENRY GOLDING X IWC SCHAFFHAUSEN

Oh, ini adalah penampilan #AsianPride yang begitu keren! Aktor Crazy Rich Asian ini ternyata begitu necis dalam tuksedo Ralph Lauren-nya dan bahkan meluangkan sedikit waktu untuk membicarakan tentang sekuel film tersebut.

Pada pergelangan tangannya melingkar jam IWC klasik untuk melengkapi penampilannya - Portugieser Automatic dalam case baja 42.3mm dengan dial hitam.

 

Alvin Wong

Editor-in-Chief

Alvin promises not to be a douche when talking about watches. He may have scoured the Basel and Geneva watch fairs for the past 15 years, and played an instrumental role to the growth of Singapore's pioneering horological and men's lifestyle publications, but the intrepid scribe seeks to learn something new with each story he writes.  

www.crownwatchblog.com