Jam Tangan Terbaik di Baselworld 2019 Hari ke-2

Ditulis oleh

Bintang-bintang baru dari Breitling, Patek Philippe, Hublot dan Bell & Ross.

Breitling Navitimer Ref. 806 1959 Re-edition

Ini adalah heritage throwback yang benar-benar bisa kita dapatkan. Sebagai bentuk penghormatan tertinggi ke salah satu desain Navitimer paling khas dari tahun 1950-an, jam baru ini akan membawa Anda mengenang bentuk orisinil dengan kemiripan sampai "98 persen", menurut salah seorang staf Breitling. Menampilkan beaded bezel yang terkenal, kaca akrilik cembung, sub-dial sewarna dan logo bersayap tanpa huruf "B", jam ini adalah impian seorang kolektor.

Pembaruan yang terdapat pada model ini di antaranya adalah water resistant sampai 30 meter, aksen Super-LumiNova pada jarum dan index, dan movement manual-winding baru bersertifikasi COSC, in-house Calibre B09 mengacu pada Calibre 01 milik Breitling yang tersohor. Movement baru ini juga akan terus digunakan pada rilisan tribut bersejarah Breitling ke depannya, sebagai bagian dari strateginya untuk membuat jam tangan yang menceritakan sebuah kisah—tepat ditujukan bagi penyuka gaya vintage.

Patek Philippe Ref. 5212A

Jumlah waktu yang dibutuhkan seseorang untuk memastikan minggu ke berapa dalam suatu tahun sepertinya dapat diabaikan, tetapi hal itu tidak menghentikan Patek Philippe untuk membuat calendar watch yang paling menarik tahun ini. Kalender mingguan adalah komplikasi baru untuk brand ini, dan kami senang bagaimana informasi baru, bersama dengan hari dan tanggal, disajikan pada dial yang sangat terorganisir. Menampilkan tipografi gaya tulisan tangan dan kelima jarum ditumpuk rapi di tengah.

Sama mencengangkannya adalah penggunaan in-house Calibre 26-330 S CJ SE otomatis terbaru yang menggerakkan jam ini. Movement itu merupakan Calibre 324 yang disempurnakan, terkandung sejumlah inovasi yang membantu mengoptimalkan transfer energi, termasuk anti-backlash wheel untuk menghilangkan gesekan, dan rotor dua arah yang dikonfigurasi ulang untuk meningkatkan winding efficiency.

Bell Ross BR03-92 MA-1

Terdapat banyak jam tangan yang terinspirasi oleh pesawat terbang, tetapi yang terinspirasi oleh setelan penerbangan? Hampir tidak ada. Penampilan dari Bell & Ross ini mengambil acuan desain dari jaket penerbangan MA-1, perlengkapan khusus untuk pilot Angkatan Udara AS pada tahun 1958. Senada dengan warna jaket khaki hijau dan oranye, BR 03-93 MA-1 hadir dalam case ceramic matte khaki dengan sandwich dial yang menunjukkan pendaran oranye di bawahnya.

Jam ini hadir dengan strap khaki dan oranye berbahan kulit dan fabric sintetik yang dapat dibalik, serta strap Velcro oranye. Diproduksi terbatas sebanyak 999 jam, ini adalah sebuah karya yang benar-benar menonjol yang dikemas dengan sejarah dan nuansa penerbangan. Sebuah jam tangan pilot yang sangat menarik.

Hublot Classic Fusion Ferrari GT

Memasuki tahun kesembilan kolaborasi mereka, Hublot dan Ferrari jelas membuat imajinasi kreatif mereka mengalir. Koleksi terbaru ini melanjutkan tugas mereka masing-masing, yakni Hublot mengembangkan mesin dan Ferrari merancang sasis. Dalam seri pertama, Hublot telah mengintegrasikan movement Unico 42mm ke dalam case 45mm Classic Fusion. Movement ini menampilkan sebuah column wheel flyback chronograph dengan power reserve sepanjang tiga hari, sempurna untuk perjalanan panjang yang diinspirasi oleh koleksi ini.

Meskipun case berukuran cukup besar 45mm, jam ini melingkar dengan baik di pergelangan tangan dan tidak terlihat besar. Penting bagi koleksi ini adalah desain case unik yang membuat tampilan visual dial lebih menarik. Koleksi ini tersedia dalam King Gold, titanium, dan 3D carbon, material yang terkait erat dengan motorsport karena ringan, berdaya tahan dan perlindungan yang luar biasa, memperkuat koneksi Ferrari. Penyuka otomotif, ini adalah jam tangan Anda.

Melissa Kong

Online Editor

Like most people these days, Melissa tells the time with her phone. She considers serious timepieces works of art and thinks the perpetual calendar is the handiest complication to date (pun not intended). She's also a Grammar Nazi but promises not to judge if you can't tell the difference between "guilloche" and "guillotine".