Jam Tangan Terbaik di SIHH 2019 Hari Ke-3

Ditulis oleh

Model baru yang mengesankan dari Ulysse NardinGirard-Perregaux dan Speake-Marin!

ULYSSE NARDIN Freak X Carbonium

Salah satu timepiece paling unik dari dunia watchmaking modern ini semakin mudah diperoleh. Ketika tampil pertama kali pada tahun 2001, Ulysse Nardin Freak menjadi pionir dalam banyak hal, terutama untuk konstruksi terdepan yang menggunakan movement itu sendiri untuk menunjukkan waktu, dan menjadi yang pertama membawa fitur komponen silikon. Koleksi Freak X terbaru menawarkan beberapa model, yang paling menarik di antaranya adalah versi ini dalam Carbonium, material kelas aeronautika yang ringan namun kuat. Freak X Carbonium dihargai sekira US$24.000, sedangkan model titanium dan rose gold bisa Anda dapatkan seharga US$21.000 dan US$30.000.

SPEAKE-MARIN Minute Repeater Flying Tourbillon Légèreté

Saat mendengar kata ‘minute repeater’', Anda akan membayangkan sebuah complication tradisional yang elegan dan klasik. Tapi kreasi dari Speake-Marin ini menantang pemikiran tersebut dengan sebuah jam tangan yang berani dan unik. Ini adalah minute repeater pertama di dunia yang sepenuhnya dipasangkan dalam sebuah case safir, memberikan pandangan yang jelas ke dalam mekanismenya, yang juga termasuk flying tourbillon. Dirancang dari tiga blok safir - masing-masing untuk bezel, caseback, dan bagian tengah - jam ini menampilkan hammer yang disambungkan ke blok safir, menciptakan sebuah sound box yang memungkinkan carillon berdenting dengan jernih. Mudahnya, terdapat juga modul keamanan ganda yang memungkinkan seseorang untuk mengatur waktu bahkan ketika minute repeater berdenting.

GIRARD-PERREGAUX Bridges Cosmos

Sebuah jam world-time yang benar-benar keluar dari dunia ini, Bridges Cosmos meluncurkan complication-nya ke dalam stratosfer, lewat sebuah tourbillon untuk mengukur akurasi dengan baik. Kuartet display pada jam tangan itu begitu mudah dimengerti dan indah dalam ukuran yang setara. Melengkapi display waktu dan tourbillon, terdapat dua indikator globular yang berputar. Indikator globular pada posisi jam 9 menunjukkan peta langit, berputar setiap 23 jam, 58 menit, dan empat detik - tepat satu sidereal day. Sedangkan pada posisi jam 3 menunjukkan bola dunia berputar pada waktu nyata, dengan sebuah ring 24-jam untuk menunjukkan zona waktu kedua.

 

Diterbitkan di Informasi Terbaru
Di tag dibawah sihh 2019
Alvin Wong

Editor-in-Chief

Alvin promises not to be a douche when talking about watches. He may have scoured the Basel and Geneva watch fairs for the past 15 years, and played an instrumental role to the growth of Singapore's pioneering horological and men's lifestyle publications, but the intrepid scribe seeks to learn something new with each story he writes.  

www.crownwatchblog.com