Skip to main content

Kemeriahan Babak Akhir Grand Slam di US Open 2023

Berjalan sejak tahun 1881, AS Terbuka merupakan salah satu kejuaraan tenis tertua di dunia dan menyajikan atmosfer yang menarik sebagai turnamen Grand Slam keempat dan terakhir di musim ini. Edisi tahun ini di USTA Billie Jean King National Tennis Center di New York akan berlangsung dari tanggal 28 Agustus-10 September.

Sebagai bagian dari komitmen jangka panjangnya terhadap olahraga yang telah berlangsung selama lebih dari 40 tahun, Rolex telah menjadi pencatat waktu resmi US Open sejak tahun 2018. Turnamen ini telah menjadi sumber kesuksesan bagi keluarga Rolex yang menjadi Testimonees, termasuk Chris Evert, yang baru berusia 17 tahun saat mencapai semifinal untuk pertama kalinya.

Petenis Amerika ini kemudian memenangkan gelar tunggal putri sebanyak enam kali. Dengan kemenangan di Australia Terbuka (dua), Roland-Garros (tujuh) dan Kejuaraan Wimbledon (tiga), ia merupakan salah satu dari sedikit juara yang berhasil meraih kemenangan di semua ajang Grand Slam pada masanya.

Kembali ke New York sebagai juara bertahan tahun ini adalah Iga Świątek. Petenis berusia 22 tahun ini meraih gelar US Open perdananya pada tahun 2022, dengan memenangkan final dengan set langsung, dan akan berusaha menambah empat kemenangan Grand Slam setelah kemenangan di Roland-Garros pada bulan Mei.

Rekan sesama Testimonees dari Rolex, Carlos Alcaraz, juga akan berusaha mempertahankan gelarnya, setelah merebut mahkota tunggal putra dan kemenangan Grand Slam perdananya di turnamen tahun lalu. Kemenangan tersebut membuat petenis Spanyol itu menjadi petenis nomor satu dunia termuda pada usia 19 tahun. Dia memasuki AS Terbuka 2023 dalam performa luar biasa setelah mengangkat trofi di Kejuaraan Wimbledon, mengamankan gelar Grand Slam kedua dalam kariernya.

Rolex Testimonees lain yang pernah berkuasa di Big Apple meliputi: Rod Laver (1962, 1969), Stefan Edberg (1991, 1992), Pat Rafter (1997, 1998), Justine Henin (2003, 2007), Roger Federer (2004, 2005, 2006, 2007, 2008), Juan Martin del Potro (2009), Angelique Kerber (2016), Sloane Stephens (2017), Bianca Andreescu (2019), dan Dominic Thiem (2020).

US Open adalah salah satu acara olahraga paling mendebarkan di dunia. Menarik banyak penonton setiap tahunnya, ajang ini selalu dinanti-nantikan oleh para pemain dan penonton. Di Arthur Ashe Stadium, tribun penonton menjulang tinggi di atas lapangan. Dengan kapasitas tempat duduk sebanyak 23.700, arena bagian tengah benar-benar menjadi "kandang singa" selama pertandingan berlangsung. 

Atmosfer yang sangat menegangkan ini telah menjadi ciri khas US Open. Banyak pertandingan yang dimainkan pada malam hari dalam suasana musim panas di New York. Inilah yang membedakan US Open dan para pemain mendapatkan energi yang luar biasa di tribun dan beradaptasi dengan lingkungan mereka yang penuh gejolak.

Bagi Rolex, pertandingan tenis adalah jenis duel yang istimewa, yang mempertemukan dua lawan di setiap sisi lapangan, yang menjadi mitra penting dalam mengejar keunggulan, masing-masing mendorong diri mereka sendiri hingga ke batas maksimal, dan dengan melakukan hal tersebut, mendorong lawan mereka ke tingkat yang lebih tinggi.

Hubungan Rolex dengan US Open merupakan bagian dari hubungan jangka panjang dengan olahraga ini yang dimulai di Wimbledon pada tahun 1978. Sejak saat itu, Rolex telah menikmati hubungan khusus dengan tenis, olahraga dengan daya tarik global yang sejarahnya terus ditulis dengan tantangan baru, cerita baru, dan juara baru.

Kehadiran pembuat jam asal Swiss ini dalam permainan tenis telah tumbuh dan berkembang, merambah ke setiap level. Bersatu dalam mengejar presisi dan keunggulan abadi, Rolex bermitra dengan keempat turnamen Grand Slam dan telah bergabung dengan berbagai organisasi, pemain, dan acara premium dalam tur putra dan putri, serta kontes tim internasional terkemuka. 

Rolex juga membantu mengembangkan olahraga tenis dengan memperkuat komitmennya terhadap talenta muda dan atlet-atlet ikonis yang prestasinya luar biasa yang telah membawa kemewahan dan kehebatan pada olahraga ini.

 


End of content

No more pages to load