Skip to main content

Nixon x Metallica: Waktunya Nge-rock!

Sekarang sang Kings of Thrash mempunyai koleksi jam tangannya sendiri.

Harap diperhatikan: Ini diperuntukkan bagi penggemar berat Metallica. Dapat dikatakan bahwa, Metallica—tak diragukan lagi merupakan grup musik beraliran heavy metal paling terkenal—juga merupakan seorang pebisnis andal, dengan mempertimbangkan faktor bahwa penjualan merchandise menjadi bisnis paling cepat berkembang di industri musik selama tiga tahun terakhir. Hal itu juga menjadi latar lahirnya kolaborasi terbaru band ini dengan label fashion Nixon, untuk memproduksi lini jam tangannya.

Koleksi yang menggunakan sistem quartz ini hadir dalam beragam model, well tentu saja semuanya berwarna hitam. Kreasi paling terjangkau dengan harga sekira S$205, dan juga menjadi yang paling menarik, adalah Time Teller dengan dial menampilkan motif dari sejumlah album Metallica yakni Kill ‘Em All, Ride The Lightning dan Hardwired…To Self Destruct serta ilustrasi tengkorak yang dibuat desainer favoritnya yakni Pushead.

 

Untuk tampilan yang lebih klasik, terdapat model ‘Sentry Leather – Seek And Destroy’ (gambar atas, S$328), sebuah dress watch yang hadir dengan heavy metal twist. Dipadukan dengan strap kulit, dialnya menampilkan indexes berbentuk peluru dan jarum detik yang didesain menyerupai gitar ikonis ‘Flying V’.

Terakhir, terdapat model ‘Corporal SS Model – …And Justice For All’ (gambar atas, S$415) dengan dial bermotif marbel retak dan jarum detik berbentuk pedang yang terinspirasi dari ilustrasi album tersebut. Seluruh koleksi jam tangan ini akan dirilis di Singapura pada akhir November, dan dipastikan akan memuaskan para penggemarnya dibanding sekadar satu set merchandise dan T-shirt. Metalli-Time, baby.