Skip to main content

Pamor Omega dan Cartier Meningkat di Pasar Jam Tangan Para Kolektor

Beberapa brand jam tangan besar dunia sudah cukup menguasai pasar horologi terutama semenjak pandemi yang dimulai di tahun 2020 kemarin. Nama-nama besar seperti Rolex, Audemars Piguet, serta Patek Philippe menjadi pilihan orang-orang dikarenakan nilai investasi yang dianggap cukup menjanjikan.

Memasuki tahun 2023 ini, beberapa jam tangan pun turut menduduki posisi yang dapat dikatakan cukup kuat dalam pasar pre-owned horologi. Beberapa nama seperti OMEGA dan Cartier mulai menguat di pasaran ketimbang jam tangan high-end lainnya. Meskipun kedua brand ini tergolong sebagai mid-tier watches secara harga ritelnya, namun terbukti bahwa harga pasaran kedua brand jam tangan ini cukup kuat dan tidak jatuh.

Dilansir dari The Bloomberg Subdial Watch Index dari Bloomberg, jam tangan selam OMEGA Seamaster 36mm sekarang dibanderol Rp 79 Juta dan Cartier Santos Galbee seharga Rp 76 Juta yang dapat dikatakan cukup bertahan dari tahun ke tahun dan juga melihat bahwa kedua jam tangan ini bukan rilisan baru dari kedua brand tersebut.

Bloomberg Subdial Watch Index sendiri merupakan sebuah nilai indeks dari pasaran jam tangan yang mengambil sebanyak 50 brand teratas dalam dunia horologi. Kedua nama OMEGA dan Cartier pun menjadi cukup terlihat dalam dunia horologi melanjutkan dari masing-masing seri tersebut yang menjadi jam tangan klasik incaran para watch enthusiast.

Selain seri tersebut, beberapa seri yang dirilis oleh kedua brand pun turut ikut serta mengembangkan  brand yang menjadikannya kuat di pasar pre-owned. Seperti koleksi OMEGA Speedmaster yang cukup terkenal akan koleksi historisnya yakni Moonwatch, yang menjadi jam tangan pertama yang digunakan ke bulan. Hingga sekarang pun dapat dilihat bahwa seri Moonwatch masih tetap mendapatkan pembaharuan dengan harga yang cukup stabil.

Lalu kita juga dapat melihat koleksi Cartier Tank yang menjadi salah satu koleksi dari Cartier yang dianggap legendaris. Berukuran kecil ketimbang jam tangan di masa sekarang, gaya klasik kotak nan berkelasnya mulai digemari kembali akan gaya elegannya yang disempurnakan dengan kombinasi temali kulit ciri khasnya.

 

Model mana yang kira-kira Anda incar untuk masuk ke dalam koleksi Anda?


End of content

No more pages to load