Skip to main content

Patek Philippe Menambahkan Sentuhan Logam Mulia pada Koleksi Terbaru untuk Tahun 2024

Pembuat jam tangan ini menghentikan beberapa model dan menggantikannya dengan desain, warna, dan bahan yang baru.

Tahun lalu adalah tahun yang besar bagi Patek Philippe, dengan Pameran Besar di Tokyo bertepatan dengan salah satu rilis terbesar referensi baru yang diperbarui. Rasanya adil bahwa untuk tahun 2024, Thierry Stern memberi istirahat kepada timnya. Hanya ada 11 referensi yang diperkenalkan tahun ini, di mana 10 di antaranya adalah pembaruan dan perluasan garis dari model-model yang sudah ada. Namun, masih banyak hal yang bisa disukai dari Patek Philippe tahun ini.

Patek Philippe Ref. 5330G-001 World Time Date dilengkapi dengan dial biru-abu-abu yang menarik dan tali kulit sapi bergaya denim.

Rilis teknis utama untuk tahun 2024 adalah Ref. 5330G-001 World Time Date, yang merupakan model permanen dari edisi khusus yang diciptakan untuk Pameran Besar Tokyo. Dirancang dengan brilian, jam tangan ini dilengkapi dengan modul tanggal yang cerdas yang mengikuti waktu lokal, berubah maju dan mundur saat Anda menyeberangi garis tanggal internasional. Menurut Patek Philippe, ketika tim mereka pertama kali mulai merancang jam tangan ini, mereka mengira itu akan menjadi pengembangan yang sangat sederhana. Yang mereka tidak sadari adalah kompleksitas tambahan bahwa untuk satu jam dan zona waktu dalam 24 jam, tanggalnya sama di seluruh dunia.

Sebuah foto close-up dari dial Patek Philippe Ref. 5330G-001 World Time Date yang menampilkan detail tanggal dan waktu dunia.

Indikator untuk ini pada jam tangan adalah ketika jarum tanggal berujung merah sejajar dengan zona waktu garis tanggal internasional (ditunjukkan oleh dua titik merah pada cincin kota). Untuk menjaga tanggal tetap tidak berubah, mereka harus menambahkan differensial dan "beberapa" komponen tambahan (67 jika kita ingat dengan benar), seperti yang dijelaskan oleh Philip Barat, Kepala Pengembangan Jam Tangan di Patek Philippe.

Ini benar-benar mengagumkan, meskipun sudah pernah dirilis oleh Patek Philippe sebelumnya, dan tentu saja, langkah selanjutnya dalam pengatur waktu dunia yang sudah dicintai oleh semua orang.

Patek Philippe Golden Ellipse dengan Gelang Rantai Ref. 5738/1R-001 dalam rose gold dengan gelang rantai eksklusif.

Rantai Emas

Golden Ellipse adalah favorit saya. Dialnya minimalis dan elegan, serta merupakan contoh modernisme yang sempurna menurut saya. Ini adalah model yang terabaikan terlalu lama sampai kita mengetahui alasannya. Setelah lebih dari 15 tahun pengembangan dengan mitra pembuat gelang dari Jerman, Golden Ellipse tahun ini muncul dengan gelang rantai emas yang menakjubkan dan lentur. Gelang ini seperti ular, dengan kemampuan meluncur bebas di setiap sudut pada pergelangan tangan. Terbuat dari link rantai individu yang dibuat dengan mesin dan diselesaikan dengan tangan, gelang ini begitu fleksibel sehingga sulit dipercaya.

Gambar detail menunjukkan kepada kita bagaimana gelang rantai dibuat secara manual.

Ref. 5738/1R-001 hadir dengan dial berlapis hitam mengkilat, yang membuat kita bertanya-tanya bagaimana penampilannya jika Patek Philippe menggunakan Vantablack pada dialnya. Dipadukan dengan Calibre 240 yang sangat tipis dan didukung oleh micro-rotor, inilah Golden Ellipse yang telah kita tunggu-tunggu.

Aquanaut Travel Time Ref. 5164G-001 hadir dengan dial biru baru yang menakjubkan dan tetap terlihat segar.

Nautilus dan Aquanauts

Warna abu-abu-biru yang keren yang pertama kali kita lihat dalam Aquanaut Luce terus berkembang di seluruh koleksi jam tangan olahraga Patek Philippe. Variasi sedikit lebih gelap dari palet warna tersebut muncul dalam Aquanaut Travel Time Ref. 5164G-001 dan Ref. 5269R-001 berukuran lebih kecil. Yang terakhir, dengan ukuran 35mm, benar-benar uniseks dengan nuansa sedikit lebih dalam dan mudah dipadankan dengan tali komposit yang serasi, tetapi demikian juga dengan Ref. 5164, bahkan dengan proporsinya yang lebih besar 40,8mm.

Kami sangat mengagumi Patek Philippe Ref. 5269 Aquanaut Travel Time. Dengan desainnya yang elegan dan praktis, jam tangan uniseks ini hadir dalam ukuran 35mm dan terbuat dari rose gold.

Sekarang, nuansa abu-abu yang keren ini juga tersedia dalam Ref. 5980/60G-001, dan setiap jam tangan ini menggantikan pendahulunya dalam material baja dan emas. Penyesuaian ini berarti bahwa saat ini, hanya ada sedikit model Aquanaut dan Aquanaut Luce dari baja, sementara keseimbangan Nautilus terdiri dari 50% baja dan 50% logam mulia.

Patek Philippe Ref. 5236P-010 In-Line Perpetual Calendar dengan dial berwarna keemasan menampilkan salah satu dial berwarna emas mawar yang paling cantik yang pernah kami lihat dalam beberapa waktu terakhir.

Kalender Perpetual

Patek Philippe juga memperbaharui kalender perpetuanya dengan Ref. 5326P-010 In-Line Perpetual Calendar, yang tetap menjadi salah satu tampilan kalender perpetu favorit kami, dengan dial berwarna emas muda yang segar dan energik. Ini berbeda dengan versi aslinya yang memiliki dial biru tua yang sangat kontemporer tetapi terasa jauh lebih serius dan formal daripada tampilan baru ini. Dial emas muda yang baru juga memiliki sentuhan matte yang sangat halus yang menjaga tampilannya tetap modern, meskipun jenis dial seperti ini sering dikaitkan dengan penyegaran vintage.

Patek Philippe Ref. 5396G-017 dilengkapi dengan indeks berlian dan dial biru gradien, menciptakan ekspresi yang kontemporer dan formal dari komplikasi yang sangat disukai ini.

Ref. 5396 sekarang hadir dengan dial biru ombré atau gradien dengan indeks berlian yang dipoles dalam casing emas putih. Penggunaan indeks berlian pada model komplikasi Patek Philippe telah menjadi sangat populer dan diminati oleh para kolektor. Ini benar-benar merupakan sesuatu yang kami hargai.

Masih ada lebih banyak dari merek ini, dan kemungkinan kita akan melihat lebih banyak perkembangan pada Twenty~4, yang merayakan ulang tahun ke-25-nya tahun ini. Untuk saat ini, Patek Philippe puas menikmati sentuhan kecil penyempurnaan dan peningkatan pada koleksinya.


Ditulis oleh