Skip to main content

Peleburan Desain Ikonis H. Moser & Cie. dan MB&F yang Sempurna

Hadir dalam dua model terbaru dan tersedia dalam jumlah terbatas.

Moser & Cie. dan MB&F telah berkolaborasi menciptakan dua model yang tersedia dalam beberapa versi dan dirilis dalam edisi terbatas masing-masing 15 buah. Angka ini dipilih sebagai peringatan 15 tahun MB&F serta untuk menghormati peringatan 15 tahun peluncuran kembali H. Moser & Cie.

Dengan menggabungkan kekuatan mereka, dua brand ini berkolaborasi untuk memanfaatkan kekuatan dari pengrajin berbakat, sesuai dengan filosofi yang diadopsi oleh keduanya. Kedua model ini tampil dengan nama Endeavour Cylindrical Tourbillon & LM101.

Endeavour Cylindrical Tourbillon

Model pertama ini hadir dengan menggunakan konsep movement tiga dimensi khas MB&F, elemen kuat dari identitas Geneva Maison yang dilindungi oleh kubah safir dan menampilkan tourbillon yang melayang di atas dial utama melalui lubang ventrikel pada pukul 12.

Moser & Cie. melengkapi tourbillon-nya dengan cylindrical balance spring, sama seperti yang dikembangkan oleh Precision Engineering AG untuk MB&F LM Thunderdome. Diciptakan pada abad ke-18, cylindrical balance spring mengingatkan kita pada cacing atau pembuka botol, naik secara tegak lurus di sekitar tiang untuk memberikan keseimbangan.

Umumnya digunakan dalam kronometer laut pada saat itu, cylindrical balance spring menawarkan keuntungan secara konsentris dan geometris, karena part ini mampu bekerja dengan sempurna di sepanjang poros porosnya. Dilengkapi dengan overregil Breguet pada kedua titik attachment, cylindrical balance spring ini sangat mengurangi gesekan pada pivot.

Identitas MB&F terletak pada dial yang dimiringkan, yang telah diadopsi untuk subdial jam dan menit. Kemiringannya ada pada 40° sehingga pemilik jam tangan adalah satu-satunya yang dapat melihat waktu pada jam tangan ini. 

Tersedia dalam lima versi yang berbeda, model Endeavour Cylindrical Tourbillon H. Moser × MB&F hadir dalam case steel dengan dial berwarna Funky Blue, Cosmic Green, Burgundy, Off-White dan juga Ice Blue.

LM101

Model kedua, Legacy Machine 101 hadir dengan intisari pembuatan jam tangan mekanis, balance wheel dan power reserve. Model jam tangan ini dipilih karena ini merupakan salah satu model yang paling original dan paling sederhana dalam koleksinya. Sesuai dengan konsep minimalisme yang menjadi pegangan dalam model LM101 MB&F × H. Moser.

MB&F telah memilih untuk menghapus logonya dan kembali ke asal-usul horologi ketika hanya memberikan logo pada bagian movement. Dengan semangat yang sama, jam tangan ini menampilkan jam, menit serta cadangan daya 45 jam melalui hands yang ditempatkan langsung pada dial utama.

Empat buah fumé dial telah dipilih untuk LM101 MB&F × H. Moser adalah Fumé merah, Fumé hijau, Fumé biru dan, tentu saja, Fumé Funky Blue yang terkenal. Hadir dengan kristal safir berkubah dan case yang terbuat dari bahan steel.

Balance wheel dengan suspensi besar yang memikat sepenuhnya didesain ulang pada LM101 MB&F × H. Moser untuk menonjolkan keindahan dial fumé. Detak jantung yang melambangkan intisari pembuatan jam di mata Maximilian Büsser ini telah dilengkapi dengan balance spring ganda yang diproduksi oleh Precision Engineering AG.

Melalui case back, kristal safir memperlihatkan mesin yang menggerakkan jam tangan ini. Berbeda dengan gerakan dasar dari Legacy Machine 101, estetika kaliber yang memberi daya pada LM101 MB&F × H. Moser tampak lebih kontemporer, dengan finishing yang halus untuk meningkatkan keindahannya.


End of content

No more pages to load