Skip to main content

Reservoir X Popeye Cricket, Jam Tangan Perayaan Piala Dunia Kriket 2023

Jam tangan bertema Popeye sangat populer akhir-akhir ini, tampaknya bermunculan di mana-mana dari merek-merek besar dan kecil. Contoh terbaru termasuk Reservoir's x LabelNoir x Popeye Watch, yang juga dilengkapi dengan retrograde minutes dan jumping hours. 

Komplikasi ini merupakan keistimewaan dari mereka, dan terlihat pada hampir seluruh koleksinya, tetapi menambahkan karakter kartun legendaris pastinya akan memberikan keunikan tersendiri. Reservoir juga melakukan hal ini pada Reservoir Blake & Mortimer "By Jove!!!" beberapa tahun lalu, tetapi jam tangan Popeye terbaru ini adalah tentang India dan Piala Dunia Kriket Pria 2023.

Case baja tahan karat adalah tipikal Reservoir dengan diameter 41,5 mm dan crown yang rata dan berulir. Ketahanan terhadap air mencapai 50 meter. Finishing case ini disikat, kecuali beberapa bagian tepi yang dipoles halus. Kristal safir anti-reflektif melindungi dial jam, sementara bagian belakang case menampilkan gambar Popeye dan tema kriket di bawahnya. 

Ini adalah edisi terbatas sebanyak 100 buah, sehingga setiap bagian belakang case diberi nomor tersendiri. Case ini dilengkapi dengan tali kulit nubuck hitam 20mm dengan jahitan hitam dan bendera India yang dijahit di dekat lug kanan atas. Tali ini dikencangkan dengan gesper pin baja.

Dial ini mencuri perhatian dengan karakter Popeye yang dilukis dengan memegang pemukul kriket di tangan kanannya dan menunjuk ke arah jarum jam yang mundur melalui lengan kirinya yang bergerak. Pada bagian belakang terdapat lapangan kriket dan angka Arab putih besar untuk menit.

Sebuah jendela jumping hour yang besar berada di arah jam 6 dan jejak retrograde minutes mundur yang terperinci membentang di sekeliling tepi terluar. Dua komplikasi tersebut dikemas seseru mungkin, sehingga tidak terlihat terlalu serius namun tetap menunjukkan keahlian mereka dalam pembuatan mesin jam tangan.

Mesin yang menggerakkan Reservoir X Popeye Cricket adalah kaliber RSV-240, yang berasal dari basis La Joux-Perret G100. Modul 113 bagian yang dipatenkan dari Telos Watch mengoperasikan  retrograde minutes dan jumping hours, melengkapi tontonan visual dengan Popeye dan kriket. 

Mesin jam ini memiliki 44 permata, berdetak pada 28.800vph (4Hz) dan memberikan cadangan daya 56 jam. Terlihat dari bagian belakang case yang dipamerkan, rotor-nya dihiasi dengan dekorasi Côtes de Genève dan logo merek. Tidak hanya dial yang meriah, mereka tidak lupa untuk menghiasi bagian mesin agar tetap menarik.

Bagi para penggemar Popeye dan juga olahraga kriket, jam tangan ini wajib untuk Anda miliki!


End of content

No more pages to load