Skip to main content

TAG Heuer Carrera Edisi Spesial Menyambut Perayaan Tahun Kelinci

Dalam budaya Tiongkok, banyak makna yang melekat pada datangnya tahun baru. Siklus 12 tahun melambangkan hewan-hewan yang berbeda dalam urutan yang telah ditentukan: Tikus, Kerbau, Harimau, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Ayam Kera, Anjing, dan Babi. Terakhir dirayakan pada tahun 2011, Kelinci kembali pada tahun 2023.

Dalam astrologi Tiongkok, kelinci dianggap sebagai hewan yang lembut, anggun, terampil, bijaksana, baik hati, dan sabar. Menyadari pentingnya zodiak Tiongkok bagi jutaan orang, TAG Heuer baru saja meluncurkan jam tangan Carrera Chronograph Year of the Rabbit.

Model ini menggunakan Carrera Chronograph 44 mm generasi terbaru sebagai kanvas dengan berbagai sentuhan untuk melambangkan tahun Kelinci. Warna merah menghiasi jarum jam, menit, serta indeks. Dalam budaya Tiongkok, merah dikaitkan dengan optimisme, pesan yang tepat untuk awal tahun baru. Rona merah ini dipadukan dengan warna hangat rose gold, memberikan kesan mewah.

Dial ini menggabungkan tiga counter; register chronograph 30 menit pada pukul 3, tampilan detik kecil pada pukul 6 dan register chronograph 12 jam pada pukul 9. Setiap counter memiliki dekorasi azurage dan dibingkai dengan trek miring yang terangkat. Ada juga tampilan tanggal, terletak rapi di dalam konter pada pukul 6.

TAG Heuer telah melengkapi model ini dengan motif dial bulu kelinci yang tidak biasa. Dekorasinya terdefinisi dengan indah dan menarik namun tidak mengurangi pembacaan indikasi yang ditampilkan. Trek menit mengelilingi dial dan berada di atas dial utama.

Konsisten dengan warisan ala motor sport Carrera, model Chronograph Year of the Rabbit ini dilengkapi dengan skala tachymeter, yang disajikan di atas bezel keramik. Interaksi antara permukaan yang dipoles dan disikat halus adalah karakteristik menawan yang hadir pada semua referensi Carrera terbaru.

Untuk menyandingkan dua hasil akhir yang kontras dan memastikan penggambaran yang tajam antara keduanya, secara teknis sangat menantang dan memakan waktu. Namun, TAG Heuer jelas menjalankan tugas itu dengan baik sehingga berhasil menyajikan jam tangan yang terlihat sangat elegan dan memiliki arsitektur yang indah.

Jam tangan ini ditenagai oleh Caliber Heuer 02 otomatis, mesin jam yang dibuat di Chevenez, Swiss. Movement chronograph yang terintegrasi penuh ini memiliki column wheel dan vertical coupling. Ketika jam tangan ini dalam tenaga penuh, power reserve yang tersedia bisa sampai 80 jam.

TAG Heuer Carrera Chronograph Year of the Rabbit dilengkapi dengan strap kulit hitam yang diperkaya dengan jahitan kontras dan dipasangkan dengan gesper lipat baja. TAG Heuer menyempurnakan jam tangan spesial ini dengan ‘kotak khusus’ yang memiliki sentuhan warna emas dan merah.


Ditulis oleh

End of content

No more pages to load