Skip to main content

TAG Heuer dan Porsche Berkolaborasi Menghasilkan Sebuah Mobil Sport Mewah

Porsche dan TAG Heuer telah menjadi mitra selama bertahun-tahun, dimulai dari kemitraan jangka panjang dalam bidang motorsport, lalu diikuti dengan beberapa peluncuran jam tangan kolaboratif, dan sekarang menghasilkan pengembangan proyek dua mobil eksklusif: Sonderwunsch 'TAG Heuer x Porsche - Legends of Panamericana', terinspirasi dari 550 Coupé yang digunakan oleh dua tim pelanggan mereka untuk berlomba pada Carrera Panamericana pada tahun 1953 yang didasarkan pada 718 Cayman GT4 RS. 

Kedua mobil sport ini dibuat di bengkel Porsche Sonderwunsch di Stuttgart-Zuffenhausen dengan bantuan Style Porsche, Porsche Amerika Latin, dan bekerja sama dengan TAG Heuer. Para ahli dari Porsche Exclusive Manufaktur menyempurnakan mobil sport yang unik ini dengan kombinasi keahlian terampil dan perhatian terhadap detail. 

Sejumlah elemen desain dari proyek Sonderwunsch mengacu pada hubungan jangka panjang yang dimiliki kedua perusahaan dengan balapan Carrera Panamericana. Nomor balap 152 dan 154 masing-masing dilukis pada pintu dan atap mobil. Foto-foto Porsche 550 Coupé yang berkompetisi dalam balapan legendaris ini memberikan desainer Grant Larson dari Style Porsche sebuah templat untuk mendesain nomor balap. 

Kedua mobil dicat dengan warna Le Mans Silver Metallic. Banyak komponen eksterior lainnya memiliki warna yang sama, termasuk sudut jendela, panel-panel dari berbagai intake udara pada bagian depan dan samping, serta semua bagian akhir yang terbuat dari tenunan karbon. 

Pada bagian tengah kap mesin dan pada bilah samping sayap belakang, model Sonderwunsch memiliki logo TAG Heuer dengan warna abu-abu yang sedikit lebih gelap. Tanda kata kiasan ini juga dapat dilihat melalui jendela belakang pada kotak saringan udara pada mesin tengah, serta pada penutup hub roda pada pelek central lock

Mari Tengok bagian interior, kulit jok hadir dalam warna Guards Red yang kontras dengan warna hitam pada dasbor dan trim panel pintu. Paket interior on-board memiliki lapisan anodisasi aluminium hitam. Jari-jari roda kemudi juga berwarna hitam. Salah satu detail brilian adalah jahitan tiga warna dalam warna bendera Meksiko dan logo TAG Heuer yang terdapat pada kemudi dan dasbor.

Tulisan 'GT4 RS Panamericana Special' diembos ke dalam pelindung pintu masuk dan telah dicetak pada panel tempat gelas di sisi penumpang. Para ahli di Porsche Exclusive Manufaktur menjahit dua elemen penting dari logo Carrera Panamericana ke sandaran kepala kursi. Logo TAG Heuer diukir pada sandaran tangan antara pengemudi dan penumpang. 

Fitur khusus dari mobil dengan nomor balap 154 adalah modul stopwatch TAG Heuer di konsol tengah. Mobil ini hadir dengan penunjuk waktu baru yang terinspirasi dari Heuer Rally Master asli, perangkat yang memisahkan fungsi penunjuk waktu dan chronograph

Di satu sisi Anda memiliki Master-Time, jam dengan cadangan daya delapan hari yang dimungkinkan oleh Calibre 63, sebuah mesin jam dengan movement laras ganda. Master-Time dipasangkan dengan chronograph Monte Carlo. Dinamai sesuai dengan reli yang terkenal, jam ini memiliki perekam detik dan menit di tengah dengan perekam jumping-hour

Baik pada bagian luar dan dalam, TAG Heuer dan Porsche menerapkan bagian dan keahliannya masing-masing dengan sangat pas, sehingga mobil ini menjadi sebuah kolaborasi yang bisa benar-benar mempertemukan dua brand mewah ke dalam sebuah kanvas yang indah, baik secara visual, mekanisme, dan nilai yang ditawarkan.


End of content

No more pages to load