Skip to main content

TAG Heuer dan Porsche Kini Terinspirasi dari Mobil Vintage

Mobil klasik Carrera RS 2.7 jadi sumber inspirasi.

TAG Heuer dan Porsche kini memasuki babak keempat dalam kerjasama mereka. Karya pertama adalah jam tangan sporty, berorientasi balap, dan modern yang berdasarkan Carrera Sport Chronograph 44mm, dengan bezel keramik eksternal dan dial jam bertekstur seperti aspal.

Model stainless steel kemudian diturunkan dalam versi hitam yang kemudian diikuti oleh model Connected. Sekarang, TAG Heuer menghadirkan jam tangan dengan nuansa yang lebih klasik dan sedikit retro, menggunakan Carrera Chronograph 42mm sebagai kanvas.

Carrera x Porsche RS 2.7 yang baru ini mempertahankan proporsi dan mekanik keseluruhan yang sama, tetapi menambahkan dosis yang kuat dari branding Porsche beserta kode-kode warnanya.

Desain case mempertahankan rancangan klasik koleksinya, dengan bezel tipis, dipoles, dan memiliki lug faceted yang telah menjadi ciri khas koleksi sejak tahun 1962. Case ini berdiameter 42mm dan dilengkapi pusher pompa klasik, dilengkapi dengan ketahanan air 100m yang nyaman dan kristal safir di kedua sisinya.

Elemen dari case yang paling mencolok bisa ditemukan pada posisi jam 9. Sama seperti bagian samping dari 911 Carrera RS 2.7 yang dihiasi dengan logo Carrera dengan warna-warna cerah yang kontras, hal yang sama dapat dilihat pada bagian samping dari TAG Heuer Carrera ini. Elemen ini membuat koneksi antara jam tangan dan mobil yang menginspirasinya semakin erat.

Ada dua edisi yang dirilis oleh TAG untuk koleksi ini. Pertama adalah model stainless steel, dengan elemen biru kontras cerah. Warna ini dapat ditemukan di sisi case, pada pusher, pada dan kenop. Dial opaline putih, mengandalkan jarum, trek, dan sub-counter berwarna biru untuk menonjolkan informasi penting.

Model ini dilengkapi dengan bracelet stainless steel dan strap NATO tekstil. Jumlahnya terbatas hanya 500 buah.

Versi kedua lebih eksklusif, terbatas hanya 250 buah, dan lebih mewah, dengan emas merah muda 18k. Anda menemukan aksen kontras dan elemen Porsche hadir lebih simpel. Misalnya, logo hanya diukir pada permukaan emas, tanpa menggunakan warna. Dial hadir dengan warna putih yang ditemani oleh elemen merah cerah pada bagian jarum, indeks, dan trek. Warna merah ini juga hadir pada strap kulit buaya dan strap tekstil putih dan merah.

TAG Heuer Carrera x Porsche RS 2.7 ditenagai oleh Calibre Heuer 02 otomatis. Movement modern yang terintegrasi ini bergantung pada column wheel dan vertical clutchMovement ini juga memiliki power reserve selama 80 jam saat diputar penuh. Case back terbuka memperlihatkan oscillating weight unik yang berbentuk seperti setir mobil Porsche.


Ditulis oleh

End of content

No more pages to load