Tampil Funky dengan Jam Regulator

Ditulis oleh

Hasil persekutuan Louis Erard dan Alain Silberstein.

Jika Anda telah menjadi penyuka dunia jam tangan selama lebih dari beberapa tahun, ada kemungkinan Anda akan mudah mengenali desain jam tangan Alain Silberstein, seorang watchmaker dan desainer legendaris. Mereka berani, cerah dan tidak jarang memunculkan bentuk yang gila dan warna-warna primer untuk menunjukkan bahwa desain Bauhaus jauh dari kata bosan. Mereka berkiblat minimalis, tetapi dengan cara yang paling maksimal yang bisa dibayangkan.

Silberstein sempat memiliki brand eponim sendiri, sayangnya sudah tidak ada, tetapi untungnya dia masih terlibat banyak dalam dunia jam tangan. Dia adalah salah satu rekan MB&F beberapa tahun lalu dan sekarang dia muncul dalam kolaborasi yang keren dan penuh warna dengan Louis Erard.

Louis Erard adalah nama lain yang mungkin belum Anda kenal, meskipun namanya telah ada selama 90 tahun. Ini juga merupakan brand yang mungkin Anda dengar lebih banyak di tahun-tahun mendatang, karena mereka sepertinya mulai bersemangat, terbukti dengan pandangan segar yang sangat funky tentang jam tangan Regulator klasik ini.

Regulator adalah jenis jam tangan yang memisahkan penunjuk jam dan menit pada sub-dial yang berbeda, sebuah desain yang awalnya dirancang untuk akurasi referensi waktu. Movement yang digunakan dalam case baja 40mm regulator ini adalah basis Peseux manual winding dengan modul Soprod eksklusif di atasnya. Selain mendapatkan tampilan waktu yang didekonstruksi, Anda juga disuguhkan indikator power reserve di pukul 9. Anda mendapatkan semuanya itu dalam kesatuan dial berwarna-warni mentereng, dan satu set jarum penunjuk unik 100 persen rancangan Silberstein.

Meskipun jam Regulator ini bukan selera semua orang, tapi proporsi nilai yang ditawarkan sangatlah kuat. Ditawarkan terbatas hanya 178 pieces dalam pilihan warna putih atau hitam (dengan case PVD), Louis Erard x Alain Silberstein Excellence Regulator kabarnya akan dilepas ke pasaran dengan harga mulai dari 2800 CHF. Berani pakai jam tangan eksentrik ini?