Skip to main content

Tudor Black Bay Mendapat Penyegaran di Watches And Wonders 2024

GMT yang lebih ramping dan referensi emas yang mencolok mengangkat koleksi ikonik ini.

Selama satu dekade terakhir, Tudor telah menyampaikan pesan yang kuat. Jam tangannya handal dan memiliki identitas yang kuat. Pesan tersebut telah menjadi pegangan bagi kita dalam membuat pilihan, karena Tudor selalu memberikan apa yang kita sukai untuk dipakai setiap hari - jam tangan alat yang juga mencerminkan keunggulan model-model terbaiknya.

Tudor Black Bay 58 GMT memiliki tampilan lebih rampaing dibandingkan dengan pendahulunya.

Di Watches and Wonders tahun ini, Tudor terus mengikuti jejaknya, dengan sedikit sentuhan di sana-sini untuk menggoda kita dengan jam tangan yang sempurna. Kita nantikan saja apa yang akan mereka tampilkan tahun depan, mungkin sesuatu yang bahkan lebih mengagumkan.

Black Bay 58 GMT

Tudor Black Bay 58 GMT tersedia dengan gelang baja atau tali karet.

Tentu saja, ini bukan satu-satunya jam tangan GMT yang diperkenalkan Tudor selama bertahun-tahun. Ada Black Bay GMT dan Black Bay Pro GMT, keduanya sangat unggul dengan caranya masing-masing. Tudor Black Bay 58 GMT yang baru lebih elegan, lebih ramping, dan lebih kecil. Ukurannya sempurna bagi mereka yang menganggap jam tangan dengan diameter lebih dari 40mm terlalu besar, seiring dengan semakin berkurangnya minat pada jam tangan besar. Jam tangan stainless steel berdiameter 39mm ini memiliki bezel 24 jam berwarna hitam dan burgundy untuk menunjukkan siang dan malam melalui jarum GMT tengah pada dial hitam yang sedikit melengkung dengan penanda titik kuningan terapan. Penyesuaian halus ini membuat perbedaan besar bagi sebagian orang.

Tudor Black Bay adalah jam tangan model olahraga klasik yang kini memiliki sertifikasi METAS.

Black Bay

Tidak ada perbedaan yang langsung terlihat antara Black Bay tahun ini dan pendahulunya, tetapi percayalah, jam tangan ini telah ditingkatkan sepenuhnya. Edisi sebelumnya memiliki pergerakan bersertifikat COSC dan pengait tetap. Black Bay yang baru, di sisi lain, telah ditingkatkan dengan pengait yang dapat disesuaikan dan sertifikasi Master Chronometer yang lebih ketat oleh METAS. Super-LumiNova pada jarum 'Snowflake' sekarang ditingkatkan menjadi varian Grade A, dan jam tangan ini memiliki garansi lima tahun.

Tudor Black Bay 58 18K memiliki casing dan gelang yang terbuat dari emas penuh, dengan total berat 193g.

Black Bay 58 18k

Ini adalah kejutan yang menyenangkan di pameran tahun ini. Tudor memutuskan untuk meluncurkan Black Bay 58 dalam emas murni 18K, mengejutkan para ahli jam tangan dan jurnalis. Jam tangan ini adalah yang paling mahal dari Tudor, dengan harga yang melebihi batas harga sebelumnya. Meskipun menggunakan logam berharga terlihat tidak sesuai dengan semangat jam tangan fungsional ini, Tudor bukanlah yang pertama melakukannya, dan ternyata ada pasar untuknya. Jam tangan ini memiliki casing 39mm dengan bagian belakang terbuka yang menampilkan Manufacture Calibre MT5400 yang otomatis. Dial 'emas hijau'nya unik, bahkan jarum yang dilapisi Super-LumiNova juga terbuat dari emas. Meskipun banyak mengandung emas, jam tangan ini tetap terlihat sederhana dan elegan, tanpa kesan kemewahan yang biasanya terkait dengan jam tangan emas.


Ditulis oleh