Skip to main content

Tudor Pelagos FXD Raih Penghargaan “Jam Tangan Selam Terbaik”

Sebuah penghargaan yang sangat pantas didapatkan oleh Tudor.

Tudor Pelagos adalah salah satu koleksi Tudor yang berkolaborasi dengan Marine Nationale (Angkatan Laut Perancis). Mereka telah menjadi pemasok resmi untuk Marine Nationale dari tahun 1950-an hingga 1980-an, dan kini telah merilis versi jam tangan ini ke publik.

Dikembangkan untuk serangkaian spesifikasi unik yang dibuat bekerja sama dengan unit spesialis Angkatan Laut Prancis, model Pelagos FXD dirancang untuk navigasi bawah air dan dioptimalkan untuk penggunaan profesional. FXD berasal dari kata dasar FiXeD, yang menggambarkan lug fix pada model terbaru ini. 

Jam tangan ini menggunakan movement automatic Tudor MT5602 bersertifikat COSC. Ini adalah movement pekerja keras yang telah membuktikan kehandalannya di banyak jam tangan Tudor lainnya.

Sebuah pekerjaan yang dikerjakan dengan sungguh-sungguh memang selalu menuai hasil yang luar biasa. Selain menjadi salah satu koleksi Tudor yang populer di pasaran, koleksi ini juga berhasil mendapatkan sebuah penghargaan.

Tudor dengan bangga mengumumkan penghargaan yang baru saja diraih Pelagos FXD dalam kategori “Jam Tangan Penyelam” di Grand Prix d'Horlogerie de Genève. Kategori ini mewakili jam tangan terkemuka di dunia selam, dengan fungsi, bahan, dan desain yang cocok untuk penggunaan di bawah air. Pelagos FXD dianugerahi "Jam Tangan Penyelam Terbaik" oleh panel yang terdiri dari anggota terhormat dari industri jam tangan.

Penghargaan ini didapatkan karena model Pelagos FXD didasarkan pada serangkaian spesifikasi yang dibutuhkan oleh para angkatan laut. Mencakup banyak fitur fungsional yang baru di TUDOR, seperti  fixed strap bars yang ditanamkan pada case titanium 42mm untuk meningkatkan ketahanan dan keandalan. Dibentuk sebagai perpanjangan dari lug, fitur tersebut adalah kunci dari karakteristik model ini. 

Fitur lain yang spesifik dari model ini adalah bezel berputar 120-notch. Bezel ini dapat berputar dua arah dengan bentangan retrograde dari 60 ke 0. Fitur tersebut memenuhi kebutuhan spesifik dari metode yang dikenal sebagai "navigasi bawah air", salah satu spesialisasi dari perenang tempur.

 


Ditulis oleh

End of content

No more pages to load