Skip to main content

Watches & Wonders 2020: Panerai

Panerai kembali membuat teknologi material terbaru.

Virus corona telah membuat sebagian besar kegiatan di dunia terhenti, tetapi seperti waktu itu sendiri, industri jam tangan terus bergerak maju. Memulai Watches & Wonders perdana pada tahun ini, Panerai menciptakan kembali model klasiknya melalui bahan berteknologi baru. Dengan delapan rilisan baru, pergerakan Panerai sangat mencolok pada acara ini.

Sesuai dengan nama laboratorio di idee yang berarti laboratorium yang penuh ide, tim penelitian dan pengembangan Panerai telah melakukan sebuah kerja keras pada material logam, yang ditunjukkan oleh rekam jejak terbaru mereka dalam memperkenalkan bahan-bahan dari jaman dulu dengan berbagai pembaruan.

Dari mempopulerkan bahan perunggu pada tahun 2011 dengan PAM000382, hingga penggunaan BMG-TECH yang sangat kuat, bahan yang terbuat dari logam yang digunakan untuk membuat case PAM00692 pada tahun 2019, Panerai semakin memperkuat posisinya sebagai penemu bahan canggih dengan dua model terbarunya, Luminor Marina Fibratech PAM01663 dan Luminor Marina Goldtech PAM01112.

Baik Luminor Marina Fibratech dan Luminor Marina Goldtech hadir dengan bahan-bahan inovatif yang meningkatkan tampilan dan ketangguhan masing-masing model. Fibratech terdiri dari serat basal mineral, bahan berdasar bebatuan, serat baris yang ramah lingkungan dan polimer lainnya.

Saat digabungkan, bahan tersebut 60 persen lebih ringan dari baja, namun memiliki ketahanan akan korosi yang tinggi. Di sisi lain, Goldtech adalah alkimia emas merah milik Panerai yang memiliki persentase tembaga yang tinggi (24 persen) dicampur dengan sedikit platinum (0,4 persen). Penggabungan bahan-bahan ini memberikan warna yang unik dan khas.

Selain Luminor Marina Fibratech dan Luminor Marina Goldtech, mereka telah meluncurkan sejumlah model Luminor baru yang menggunakan bahan case dan metode konstruksi yang tidak biasa, seperti Carbotech (PAM01118) dan titanium yang dibuat menggunakan cetakan 3D canggih, teknologi ini dikenal sebagai Direct Metal Laser Sintering (PAM01117).

 

Sepertinya fokus Panerai untuk Watches & Wonders 2020 terletak tepat di koleksi Luminor.

Koleksi Luminor merupakan manifestasi kontemporer dari sejarah Panerai itu sendiri. Dengan terus memberikan pembaruan teknologi pada berbagai model bersejarah mereka, Panerai mampu untuk terus membawa sejarah dan teknologi modern pada setiap model-model terbaru.


Ditulis oleh

End of content

No more pages to load