Skip to main content

5 Jam Tangan Dengan Movement Yang Indah

Membuat Anda betah melihatnya sepanjang hari.

Bagi pencinta jam tangan, movement yang memukau adalah sesuatu yang sangat sakral. Itulah sebabnya sebagian besar waktu para pencinta jam tangan habis untuk mencari detail menakjubkan pada movement yang pasti akan membuat kita kagum.

Finishing pada jam tangan pasti sangat dihargai, tidak hanya keindahan yang keluar darinya, tetapi yang lebih penting, kita bisa memahami kesulitan dan keterampilan yang dibutuhkan oleh pengrajin untuk menciptakan efek visual yang begitu menakjubkan. Movement yang diselesaikan dengan baik, khususnya, membawa sebuah jam tangan ke tingkat berikutnya.

Sekarang kami memilih lima jam tangan yang menurut kami memiliki movement dengan finishing yang menakjubkan.

Lange & Söhne Datograph

Telah menjadi ciri khas dari semua jam tangan A. Lange & Söhne, mesin jam adalah salah satu daya tarik dari katalog mereka. Finishing di sini sempurna, dengan semua teknik tradisional tingkat tinggi yang ada.

Selain itu, seperti semua mesin jam dari pabrikan yang berbasis di Glashütte ini, mesin ini dilengkapi dengan balanced wheel yang diukir dengan tangan. Dan yang terbaik dari semuanya? Philippe Dufour yang legendaris mengklaim bahwa itu adalah satu-satunya jam tangan yang dia beli dengan uangnya sendiri. Itu tentu saja merupakan pujian tingkat tertinggi.

AkriviA Chronomètre Contemporain

AkriviA Chronomètre Contemporain adalah salah satu koleksi terbaru dari pengrajin mereka sendiri. Jam tangan 38mm ini adalah interpretasi neoklasik dari jam tangan, dengan desain bernuansa anggun yang menampilkan banyak lekukan sensual di sekelilingnya. Bagian movement merupakan senjata utama dari jam tangan ini. Calibre RR-01 in-house, mesin jam manual yang menawarkan cadangan daya sekitar 100 jam dengan satu barel.

Movement simetris ini menjadi suguhan visual utama. Bagi sebagian orang, perhatian terhadap detail pada Chronomètre Contemporain sebenarnya berada di puncak permainannya, tidak berbeda dengan Philippe Dufour atau Kari Voutilainen.

Credor Eichi II

Untuk waktu yang lama, seni pembuatan jam tangan didominasi oleh orang Swiss. Seiko ingin mengubah narasi tersebut, dengan diperkenalkannya Credor Eichi II. Di atas kertas, Credor Eichi II tampak seperti karya sederhana. 

Tapi di sinilah menariknya, detail pada Eichi II luar biasa, dengan sentuhan sempurna di sekelilingnya. Bagian dial terbuat dari porselen oleh Noritake. Pada bagian movement, terdapat Kaliber 7R14, pièce de résistance dari jam tangan ini, dengan teknik finishing level tinggi. Teknik-teknik ini termasuk bevelling cembung, ukiran, sekrup biru-api, dan finishing kuas linier.

Voutilainen Vingt-8

Dalam hal pembuatan jam tangan independen, master pembuat jam tangan Kari Voutilainen selalu disebut-sebut sebagai salah satu individu paling berbakat dalam bisnis ini. Vingt-8, model andalan dari Voutilainen, menampilkan poin tersebut dengan indah. 

Jam tangan ini hadir dengan dial enamel hitam grand feu polos, tidak seperti kebanyakan bagian lain yang menampilkan warna mencolok atau pola guilloché. Mengenai movement, ini adalah salah satu aspek yang sangat menonjol dari Voutilainen. Dirancang dan dibuat di bengkel Voutilainen, mesin jam ini menampilkan Geneva waves, the perlage, dan snailing, pada sudut eksterior dan interior. Tidak sulit untuk melihat mengapa merek tersebut sangat dihargai oleh banyak orang.

Grönefeld 1941 Remontoire

Jam tangan ini memiliki fitur komplikasi remontoire d'egalité, yang memungkinkan pelepasan energi secara konstan di seluruh cadangan daya jam tangan. Ini membantu menjaga keakuratan jam tangan, terutama untuk jam tangan dengan pegas utama yang besar.

Jika komplikasinya tidak cukup menarik bagi Anda, maka mungkin Kaliber G-05 yang diputar secara manual akan membuat Anda jatuh cinta. Gronefeld memilih interpretasi yang lebih modern untuk finishing-nya, dengan lapisan frosted pada bagian bridge. Movement Ini juga menampilkan anglage, snailing, dan black polishing yang luar biasa indah. 


Ditulis oleh