Skip to main content

5 Julukan Jam Tangan Rolex dan Arti di Baliknya

Pepsi, Smurf, Root Beer, yang mana warna favorit Anda?

Perkumpulan para penggemar jam tangan Rolex telah menghasilkan sejumlah nama panggilan yang sekarang begitu umum dan tersebar luas sehingga sering membuat nama resminya menjadi jarang disebutkan. Pada artikel ini, kami akan membeberkan 5 nama julukan jam tangan Rolex yang paling populer beserta penjelasan singkatnya.

Rolex GMT-Master II 126711CHNR “Root Beer“

Mari kita mulai dengan Rolex Root Beer. Dalam referensi 126711CHNR "CHNR" adalah singkatan dari Châtain et Noir (coklat dan hitam), warna yang terdapat pada bezel yang sangat penting untuk nama panggilan ini. Dua warna ini merupakan kombinasi Rolesor dari stainless steel dan emas Everose 18 karat memberikan tampilan mirip minuman bersoda dari AS pada model Rolex yang satu ini.

Rolex Submariner 116619LB “Smurf“

 

Rolex Smurf diperkenalkan pertama kali pada tahun 2008. Warna biru pada dial jam dan bezel keramik Cerachrom yang baru dipatenkan oleh Rolex pada tahun 2005, membuat penggemar menamai jam tangan tersebut dengan nama makhluk biru kecil ikonis dari Desa Smurf.

Rolex GMT-Master II 126710BLNR “Batman“

 

Banyak yang mengatakan bahwa Rolex sebenarnya tertarik untuk meluncurkan kembali GMT Master asli dengan bezel Pepsi biru-merah, yang diperkenalkan pada tahun 1955. Namun, karena hasil keramik merah tidak memadai dan belum dapat memenuhi kriteria kualitas Rolex yang ketat, solusi sementara harus ditemukan pada 2013: 116710BLNR yang hadir dengan warna hitam dan biru. Referensi ini diperbarui lagi di Baselworld 2019 dengan kaliber baru dan bracelet Jubilee.

Pemberian julukan Batman mungkin sudah bisa ditebak, siapa lagi tokoh populer yang memiliki warna ikonis hitam dan biru?

Rolex GMT-Master II 16710 “Coke“

Rolex dan minuman ringan tampaknya sangat dekat. Rolex Coke, satu-satunya jam tangan di daftar ini yang saat ini tidak lagi diproduksi. Jadi, jika Anda ingin memiliki model ini harus terjun ke pasar jam tangan vintage dengan harga yang tidak menentu.

Rolex GMT-Master II pertama dengan bezel merah-hitam (Ref. 16760) diluncurkan pada tahun 1983 dan langsung mengingatkan para penggemar akan minuman segar dengan label merah ini. Karena dimensi case yang sedikit meningkat, jam tangan ini juga memiliki julukan "Fat Lady".

Rolex GMT-Master II 126710BLRO “Pepsi“

Jam tangan terakhir pada daftar ini adalah Rolex Pepsi, ikon jam tangan sejati. Pada dasarnya, saat ini jam tangan apa pun yang memiliki bezel merah-biru bisa disebut Pepsi, karena nama panggilannya tidak terbatas pada nomor referensi.

Sejarah bezel pepsi ini sudah sudah ada sejak lama. Pada tahun 1955, referensi 6542 diperkenalkan sebagai jam tangan untuk Pan American Airlines (PanAm) dari Amerika Serikat. Ini adalah pertama kalinya jam tangan Rolex menampilkan kombinasi warna merah biru pada bezel yang menjadi sangat populer saat ini.


Ditulis oleh