Skip to main content

Carlos Alcaraz Mengungkapkan Nilai-Nilai Rolex Dalam Perjalanan Karirnya

Carlos Alcaraz Juara Tenis - Carlos Alcaraz merupakan salah satu nama paling mentereng dalam dunia tenis saat ini. Dia telah menjadi Rolex Testimonee sejak tahun 2022 dan telah memenangkan 12 gelar tunggal ATP Tour, termasuk Wimbledon (2023), US Open (2022) dan empat gelar ATP Tour Masters 1000. 

US Open 2022 merupakan gelar tunggal Grand Slam perdananya dan dengan kemenangannya ini, ia menjadi petenis putra termuda yang menjadi petenis nomor satu dunia pada usia 19 tahun. Untuk menggali lebih banyak tentang hubungan petenis ini dengan Rolex, mari simak wawancaranya berikut ini.

Dapatkah Anda memberi tahu kami bagaimana hubungan dengan Rolex terjadi, dan apa artinya bagi Anda?

Hubungan ini sangat berarti bagi saya. Saya mengidentifikasikan diri saya dengan Rolex dalam banyak hal, dan bisa memulai perjalanan ini bersama-sama adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

Apa pendapat Anda secara keseluruhan tentang dukungan Rolex yang sudah berlangsung lama terhadap tenis?

Rolex telah berkomitmen pada tenis selama lebih dari 40 tahun, membantu membuat perkembangan penting dalam olahraga ini. Rolex telah mengasosiasikan dirinya dengan badan-badan utama yang menjalankan tenis secara global, termasuk ATP dan WTA Tours, mendukung para juara saat ini, dan generasi berikutnya. Hal ini sangat penting bagi tenis.

Bagaimana Anda menyelaraskan diri dengan pencarian abadi Rolex untuk menjadi yang terbaik dalam karier Anda sebagai pemain tenis?

Rolex secara permanen mencari keunggulan, dan itulah yang saya kejar ketika saya berlatih dan mempersiapkan diri untuk bertanding di turnamen mana pun di dunia.

Jam tangan Rolex apa yang Anda miliki, dan apakah Anda punya cerita tentangnya?

Saya memiliki Rolex Cosmograph Daytona yang saya sukai dan telah menjadi jimat bagi saya karena telah menemani saya untuk semua kemenangan terbesar saya pada tahun 2022, yang yang sangat penting bagi karir saya.

Setelah musim 2022 yang luar biasa, kemenangan turnamen mana yang paling berarti bagi Anda?

Memenangkan Rio Open pada bulan Februari terasa seperti momen terobosan bagi saya pada 2022 karena itu adalah gelar ATP 500 pertama saya dan memantapkan performa saya untuk musim ini. Mengangkat trofi di Mutua Madrid Terbuka juga sangat istimewa. Ini adalah turnamen favorit saya, di rumah dan dengan penggemar yang luar biasa. Dan tentu saja, memenangkan US Open pada bulan September sungguh luar biasa, memenangkan Grand Slam pertama saya di New York dan menjadi nomor satu dunia.

Empat gelar juara dalam karier Anda diraih di lapangan tanah liat, apakah menurut Anda itu adalah jenis lapangan favorit Anda? 

Ya, tanah liat adalah jenis lapangan favorit saya. Saya tumbuh besar di lapangan tanah liat dan saya merasakan hubungan khusus dengan permukaannya, meskipun saya menikmati bermain di semua jenis lapangan. Tahun ini, saya sangat bersemangat untuk memulai musim lapangan tanah liat saya di Argentina Open di Buenos Aires.

Apa turnamen Grand Slam favorit Anda untuk dimainkan? 

US Open. 

Keluarga Rolex menampilkan banyak pemain terhebat dalam permainan ini, termasuk Rod Laver, Björn Borg, dan Roger Federer. Pemain mana yang menjadi inspirasi Anda dalam permainan Anda hari ini? 

Laver, Borg dan Federer adalah tiga juara hebat yang membawa permainan ini ke tingkat yang baru, namun Roger memberikan contoh yang patut diikuti baik di dalam mau pun di luar lapangan.

Bagaimana Anda bersantai dan menghabiskan waktu di luar lapangan tenis? 

Saya orang yang sangat normal dan santai. Saya suka berkumpul dengan teman-teman saya, pergi makan malam atau bermain golf.

Apa tujuan Anda di masa depan, baik di dalam maupun di luar lapangan?

Melanjutkan perjalanan saya sambil terus menikmati diri saya sendiri di lapangan. 

Tiga kualitas apa yang menurut Anda paling penting untuk meraih kesuksesan di lapangan tenis? 

Pertama, menikmati bermain tenis; kedua, memiliki mental yang kuat; dan ketiga, memiliki tim yang baik di belakang Anda. Saya pikir ketiga aspek ini sangat penting jika Anda ingin sukses di lapangan.


Ditulis oleh