IWC Berikan Makeover untuk Portugieser Chronograph

Ditulis oleh

Pembaruan teknis yang manis.

IWC Portugieser Chronograph merupakan salah satu model dengan desain terbaik pada lini produk IWC. Portugieser Chronograph ini menggunakan caliber yang dibuat oleh supplier sejak pertama kali dibuat pada tahun 1990. Mulai dari movement Valjoux dan beberapa model terakhir hadir dengan Sellita Caliber.

IWC Schaffhausen baru saja merilis versi makeover dari Portugieser Chronograph. Model terbarunya ini tetap hadir dalam desain ikonis yang memiliki dua sub-counter pada bagian dial sebagai tribut untuk model orisinalnya. Tetapi, terdapat beberapa pembaruan yang cukup mencolok.

Pembaruan itu terletak pada bagian dalam jam tangan dari model chronograph populer ini. Setelah sebelumnya menggunakan movement dari supplier, kali ini IWC memakai in-house movement berkualitas tinggi dari keluarga 69000-calibre. Tidak cuma itu, keindahan dekorasi in-house movement terbaru ini bisa dilihat melalui caseback transparan.

Kalau melihat detail dari dial jam tangan ini, maka Anda tidak akan heran mengapa jam tangan ini menjadi model paling populer di katalog IWC. Desain yang clean namun memiliki banyak fungsi ini hadir dengan indeks angka Arab dan jarum penunjuk bergaya slim Feuille yang dikelilingi oleh inner bezel yang sangat elegan.

Pada bagian inner bezel terdapat quarter-second scale yang dapat membantu dalam membaca waktu stopwatch serta memberikan sentuhan sporty. Sebenarnya, secara tampilan jam tangan ini tetap mempertahankan segala detail dari model terdahulunya, sehingga vibes klasik dari jam tangan ini terpancar begitu kuat.

Sekarang kita bedah fitur terbarunya yang tersembunyi di dalam case dari jam tangan ini. IWC-manufactured 69355 calibre sangat terjamin presisi dan penghitungan waktunya. Movement chronograph tersebut hadir dengan industrial-finished serta openworked rotor yang besar, dilengkapi sistem pawl-winding yang menyuguhkan power reserve sampai dengan 46 jam. Sementara dekorasi Cotes de Geneve pada bridges dan butir-butir hiasan pada base plate bisa terlihat melalui caseback transparan.

Anda bisa memilih enam versi yang berbeda dari IWC Portugieser Chronograph dalam pilihan case emas 18 karat dan stainless steel. Untuk yang model stainless steel, dilengkapi dengan butterfly folding clasp yang sangat nyaman untuk dipakai.

Penggunaan in-house movement pada IWC Portugieser Chronograph ini merupakan langkah yang sangat baik dari IWC dan sudah dinantikan para penggemarnya. Sekarang model jam tangan ini memiliki nilai eksklusivitas dan estetika yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Diterbitkan di Kajian Mendalam
Di tag dibawah IWC portugieser chronograph
Contributor

Contributing Writer

Our secret contributor is an industry insider who has worked with well-known luxury watch marques, as well as written for numerous horological publications. He asks to remains anonymous, however, so as not to ruffle feathers with his sometimes opinionated posts.