Jam Tangan Terbaik 2018

Ditulis oleh

Kami berhasil membuat daftar jam tangan favorit di tahun ini dari para editor CROWN.

Memilih jam tangan terbaik dalam kurun waktu satu tahun bukanlah tugas yang mudah, namun para editor CROWN sukses mengeluarkan daftar jam tangan terbaik versi mereka. Intip seleksinya berikut ini.

Shannon Hartono, Editor-in-Chief
IWC - Portugieser Constant-Force Tourbillon Edition “150 Years”

Mulai dari komplikasi single moon phase yang hanya perlu dikalibrasi satu kali setelah 577,5 tahun, tourbillon dengan mekanisme constant force terintegrasi, hingga power reserve 96 jam yang impresif, rasanya tidak ada alasan bagi saya untuk melewatkan IWC Portugieser Constant-Force Tourbillon Edition “150 Years” dalam daftar pendek ini. Melalui iterasi teranyar ini, IWC mempertahankan keunggulan seri Portugieser yang dikenal atas keterbacaannya yang optimal dengan menampilkan semua fitur inovatif tadi pada bagian dial. Could this watch get any better?

Alvin Wong, Editor-In-Chief, CROWN Singapura
A. Lange & Söhne – Triple Split

Saya memiliki tempat khusus bagi Lange di hati saya. Walaupun akarnya selalu berkiblat setia kepada watchmaking klasik, Lange selalu bisa melampaui dirinya sendiri dalam teknik mekanis. Ini adalah jam tangan mekanis pertama di dunia yang memungkinkan Anda untuk mengukur waktu secara terpisah (split) hingga 12 jam. Kita mungkin tidak membutuhkan fungsi semacam itu dalam keseharian, tetapi di Lange, pemikiran semacam inilah yang patut dihargai dan diperhitungkan—dan otak luar biasa “gila” macam apa yang bisa memunculkan ide untuk membuat sesuatu yang seindah dan seliar itu?

Melissa Kong, Managing Editor, CROWN Singapura
Rolex GMT-Master II Ref. 126710 BLRO

Sebagai rilisan yang mungkin paling dielukan di Baselworld 2018, Rolex GMT-Master II turut menarik minat saya melalui bezel dwiwarnanya yang berjulukan “Pepsi”. Meski terdengar sepele, kombinasi warna tersebut menjadi buruan kolektor sejak debutnya di Pan Am GMT. Meskipun saya sendiri belum pernah menjadi penggemar rantai jam Jubilee (saya lebih suka President), rantai jam semacam ini bersinergi dengan sangat baik bagi GMT stainless steel. Satu-satunya masalah sekarang adalah bagaimana cara mendapatkannya.

Leong Wong, Editor, CROWN Malaysia
Hublot - Big Bang Red Magic

Kami sudah diperingatkan bahwa jam tangan ini bukanlah untuk mereka yang berhati lembut, dan saya sangat setuju. Model Big Bang ini memancarkan warna merah intens yang dijamin akan menjadi pusat perhatian di mana pun Anda berada—sebuah karakter yang bisa diharapkan dari kreasi ciptaan Hublot. Dari sisi teknis, warna cerah yang terpatri pada keramik ini disebut-sebut sebagai hal yang sangat sulit untuk didapatkan dan menjadi tonggak terbaru bagi Hublot di ranah materi eksperimental.

Lan Nghiêm Thị Mai, Editor, CROWN Vietnam
Bulgari - Serpenti Spiga Ceramic

Seolah-olah jam tangan gelang Serpenti belum cukup menarik, Bulgari mendorong dirinya lebih jauh dengan inovasi Spiga Ceramic. Saya memuja estetika berani dari pembaharuan ini, terutama untuk keramik hitamnya (terdapat pilihan warna putih) yang dipadankan dengan bezel rose gold dan brilliant-cut diamonds. Ikon sejati untuk jam tangan wanita, desain gelang melilitnya yang lentur juga tidak pernah berhenti membuat saya takjub hingga hari ini.

Untuk daftar lengkapnya, cari tahu dalam edisi terbaru CROWN Indonesia!

Diterbitkan di Kajian Mendalam