Jam Tangan Terbaik di Oscar 2020

Ditulis oleh

Gaya para bintang memakai jam tangan kondang.

Ajang Oscar ke-92 kali ini memang begitu mengesankan untuk publik Asia setelah Parasite memborong empat piala. Parade karpet merah tetap tak kalah mengesankan dengan sederet jam tangan elegan yang melingkar di pergelangan para bintang.

Taika Waititi

Dress watch untuk acara formal? Sudah biasa. Dive watch Panerai Luminor menjadi pilihan Taika Waititi untuk melengkapi tuksedo dan dasi kupu-kupu hitam saat melangkah di red carpet dan menjadi keturunan Maori pertama yang menerima piala Oscar untuk kategori Skenario Adaptasi untuk film Jojo Rabbit.

Colin Jost

Sepertinya TAG Heuer Monaco menjadi jam favorit suami Scarlett Johansson ini. Beberapa kali ia kedapatan memakai jam persegi ikonis untuk menghadiri acara-acara penganugerahaan resmi. Salah satu bukti bahwa Monaco adalah sport watch jam yang versatile untuk diajak ke kesempatan apapun.

Rami Malek

Musuh dari James Bond ini sering terlihat memakai jam Cartier seperti Tank dan Santos, tapi kali ini Rami Malek memilih jam vintage Pasha de Cartier dari tahun 1993. Awalnya jam tersebut adalah hasil permintaan Sultan Marrakesh, Thami El Glaoui atau dikenal sebagai Pasha of Marrakech akan sebuah jam yang bisa dipakai berenang. Pasha juga menjadi jam waterproof pertama Cartier.

Antonio Banderas

Bvlgari Octo Finissimo adalah salah satu jam tertipis di dunia dengan ketipisan 5,15mm atau lebih tipis dari tumpukkan tiga koin 500 Rupiah. Dengan desain yang ramping dan elegan, jam pemegang rekor dunia ini memang mudah sekali menyelip di bawah kemeja tangan panjang dan tuksedo.

Spike Lee

Sutradara tersohor ini datang ke red carpet memakai setelan jas ungu-emas rancangan Gucci untuk menghormati mendiang Kobe Bryant. Pada pergelangan tangannya melingkar Rolex GMT-Master II Everose gold atau yang biasa disebut "Root Beer". Jam dengan bezel two-tone cokelat dan hitam ini menjadi salah satu jam yang paling diburu di planet ini.

Josh Gad

Kami menyukai pilihan pengisi suara Olaf di film Frozen II ini. Chopard Alpine Eagle rilisan terbaru dari brand asal Jenewa ini meramaikan kompetisi luxury sport watch dengan menghadirkan desain yang timeless dan elegan dalam ciri khas integrated bracelet.

Mark Ruffalo

Bintang Marvel ini memilih jam otomatis Harry Winston Midnight Retrograde Second berukuran 42mm, untuk dipakai dengan cufflink Zalium dan tuksedo Valentino. Jam ini membawa fitur power reserve sampai 72 jam dan dial silver-tone dengan sunray finish.

 

Diterbitkan di Kajian Mendalam