Jam Tangan Terbaik untuk Liburan Akhir Tahun

Ditulis oleh

Pilihan tepat sebagai kado atau memakainya untuk perayaan tahun baru.

SWATCH Musee Du Louvre ‘Hairyblue Mary’

Lanjutan kerjasama Swatch dengan museum-museum kenamaan salah satunya adalah musée du Lourve di Paris untuk mengambarkan kembali lukisan-lukisan klasik pada jam tangannya. Favorit kami adalah penggambaran lucu potret Marie II ’Medici karya Frans II Pourbus dengan rambut berwarna biru.

CASIO G-Shock x Gorillaz

Fans berat G-Shock tentu tidak akan melewatkan kolaborasi terkini dengan Gorillaz, aksi rock virtual paling laris yang digawangi Damon Albarn. Jam GW-B5600 dengan case persegi ikonis ini dibalut kombinasi warna biru dan pink yang menggambarkan nuansa album terbaru mereka, “The Now Now”. Dilengkapi dengan koneksi Bluetooth dan radio control bertenaga surya, jam ini menampilkan kata ‘NOW’ setiap Anda menyalakan lampu LED-nya.

LUMINOX Navy SEAL 3500 Gold Limited Edition

Terbatas hanya 1.618 pieces (jumlah yang setara dengan rasio emas, inspirasi utama di balik konsep jam ini), Navy Seal 3500 Gold Limited Edition memberikan ciri khas koleksi ini dengan estetika yang kuat lewat sentuhan glamor, dipadu aksen berwarna emas di jarum jam, bezel marking, crown, buckle dan caseback. Namun jangan salah, jam dengan kredensial kinerja yang disetujui Navy SEAL ini tetap menjadi poin utama didukung fitur-fitur lain seperti case Carbonox 45mm ultra-ringan namun kuat, tahan air sampai 200 meter, dan tidak ketinggalan teknologi cahaya tahan lama milik Luminox.

TISSOT Visodate

Kalau Anda ingin sedikit beralih dengan sesuatu yang retro, Anda tidak akan salah jika memilih Tissot. Visodate diluncurkan pada tahun 1953 untuk memperingati ulang tahun ke-100 brand tersebut. Versi baru ini ditenagai oleh movement ETA otomatis dengan tampilan hari dan tanggal. Anda akan mendapatkan throwback vibe lewat dial sunray biru yang indah dan case steel kokoh dengan bracelet Milanese.

HAMILTON Khaki Field Mechanical

Jam tangan Hamilton bergaya militer lawas tahun 40-an semakin menggoda dengan kemunculan dalam case PVD hitam, dial hitam dan strap fabric hitam. Berukuran 38mm dan dipersenjatai dengan hand-wound movement, Khaki Field Mechanical adalah salah satu jam tangan favorit kami pada tahun 2018. Tidak heran mengapa jam ini kembali masuk ke dalam daftar kami tahun ini.

Diterbitkan di Kajian Mendalam
Alvin Wong

Editor-in-Chief

Alvin promises not to be a douche when talking about watches. He may have scoured the Basel and Geneva watch fairs for the past 15 years, and played an instrumental role to the growth of Singapore's pioneering horological and men's lifestyle publications, but the intrepid scribe seeks to learn something new with each story he writes.  

www.crownwatchblog.com