Skip to main content

Ketahui 6 Hal Ini Pada Rolex Submariner Terbaru

Banyak perubahan yang mungkin sekilas tidak Anda sadari.

Rolex secara resmi telah mengungkapkan model terbaru dari jam tangan selam terkenal mereka, Submariner. Sejak debutnya pada tahun 1953, Submariner telah menghiasi pergelangan tangan para penyelam, traveller, tentara, aktor, musisi, dan banyak penggemar jam tangan. Dapat dikenali secara instan, koleksi ini telah menjadi dasar bagi seluruh kategori jam tangan sport.

Pada pandangan pertama, perubahan pada model terbaru ini mungkin tidak terlihat. Tetapi bahkan perubahan kecil yang ditemukan di sini, case yang lebih besar, movement baru dan dial yang didesain ulang.

Kami mengumpulkan beberapa hal yang wajib Anda ketahui tentang model terbaru dari Rolex Submariner di bawah ini.

Dengan ukuran 41mm, ini adalah model Submariner terbesar yang pernah ada

Case Oystersteel 41mm menjadikan versi ini Submariner terbesar yang pernah ada, meskipun ukurannya hanya 1mm lebih besar dari jam tangan generasi sebelumnya. Untuk mengompensasi perubahan tersebut, lugs telah terlihat lebih ramping dari sebelumnya.

Tersedia dalam delapan referensi berbeda

Referensi baru ini termasuk tiga dalam Oystersteel dan lima dalam logam mulia atau Rolesor (two-tone). Model tanpa tanggal hadir dengan dial hitam dan bezel hitam, sedangkan model dengan tanggal hadir dalam tujuh varian: two-tone (dial hitam / bezel hitam atau dial hitam / bezel hijau) dan lima logam mulia (Rolesor dua warna dengan warna hitam atau dial biru; emas kuning dengan dial hitam atau biru; dan emas putih dengan dial hitam / bezel biru).

Oyster Bracelet dimodifikasi

 

Bracelet Oyster baru, yang diberi label Rolex sebagai "remodelled", juga sedikit lebih lebar dan dilengkapi dengan folding clasp Oysterlock dan sistem ekstensi Glidelock yang dipatenkan Rolex, yang memungkinkan pemakainya menyesuaikan panjang strap hingga 20 mm tanpa alat tambahan.

Terdapat pembaruan pada bagian dial

Teks di bagian bawah dial yang sebelumnya bertuliskan "Swiss Made" sekarang menyertakan mahkota Rolex sebagai pemisah, yang menandakan penggunaan movement kal. 3230. 

Menggunakan movement baru

Kal. 3135 yang digunakan di Submariner tanpa tanggal sejak 1980-an, telah diperbarui dengan kal. 3230. Meskipun baru, ini adalah versi kal. 3235, yang perlahan-lahan masuk ke katalog Rolex selama beberapa tahun terakhir. Versi dengan tanggal dan tanpa tanggal bersertifikasi kronometer dan memiliki fitur escapement Chronergy dengan sifat anti-magnet, hairspring Parachrom yang 10x lebih presisi daripada hairspring tradisional, dan cadangan daya selama 70 jam.

Dilengkapi dengan Cerachrom bezel

Bezel Cerachrom pada Submariner bukanlah hal baru, tetapi kali ini, tersedia dalam beberapa pilihan warna berbeda, bergantung pada model mana yang Anda pilih. Cerachrom adalah keramik tahan korosi buatan Rolex yang anti gores dan dilengkapi sebuah pip bercahaya pada pukul 12 untuk visibilitas dalam kondisi gelap. Bezel ini juga sangat mudah digenggam dan diputar, bahkan saat mengenakan sarung tangan.


Ditulis oleh

End of content

No more pages to load