5 Jam Tangan Wanita Terbaik di 2018

Ditulis oleh

Lima jam tangan wanita favorit kami dari Baselworld 2018.

Rolex Oyster Perpetual Datejust 31

Datejust 31 terbaru hadir dalam ragam pilihan material dan desain, namun kalau Anda sedang ingin tampil memikat, Anda bisa memakai versi yellow gold dengan malachite dial yang cantik dan sedang tren saat ini. Jam tangan ini digerakkan oleh Calibre 2236, yakni movement pertama Rolex yang menggunakan Syloxi hairspring buatan Rolex. Hairspring tersebut bisa sepuluh kali lebih akurat dibanding hairspring biasa saat mengalami guncangan. Sejak diperkenalkan pada tahun 2014, ini merupakan kali pertama Calibre 2236 digunakan pada koleksi Datejust 31.

 

Harry Winston Premier Winston Candy 31mm

Bila mendengar nama dan melihat tampilannya, Anda mungkin akan langsung teringat dengan game Candy Crush. Kreasi Harry Winston ini memang begitu memukau dengan batu-batu permata ragam warna, yakni 13 pink sapphires, 16 red spinels, 17 dark sapphires, 17 light blue sapphires, 24 orange spessartites, 24 tsavorites, 25 paraiba tourmalines dan 108 berlian di bagian dial. Perhatikan juga strap berbahan kulit buaya berkelir raspberry dengan padanan white gold buckle set berhias 15 permata. We just can't get enough.

 

Patek Philippe Ref. 7150/250R-001

Sebuah pembaharuan (sekaligus pengganti) dari Ref. 7071 Ladies First Chronograph dari tahun 2009, Ref. 7150 hadir dalam round case berukuran 38mm yang tampil elegan dengan deretan berlian di seputar bezel. Opaline dial bernuansa silver menjadi latar yang sempurna bagi angka dan jarum Breguet lapis emas. Pada bagian depan dan belakang jam ini dilindungi oleh box sapphire crystal glass - sebuah sentuhan vintage sebagaimana fluted lugs dan guilloched pushers. Ref. 7150 merupakan satu-satunya chronograph dalam koleksi jam tangan perempuan yang wajib Anda miliki.

 

Breguet Reine de Naples 8908

Meminjam Reine de Naples sebagai namanya, penunjuk waktu ini adalah jam tangan pertama yang dibuat oleh Breguet untuk Caroline Murat, Queen of Naples terdahulu. Kreasi Breguet Reine de Naples 8908 mereplikasi tampilan dial versi orisinil dengan fungsi moonphase dan indikator power reserve di angka 12, lalu penunjuk jam dan menit di angka enam dan jarum detik di angka 7. Tahun ini, jam tangan ikonis berbentuk oval tersebut hadir dalam rose gold case bertatahkan berlian dan disempurnakan oleh dial yang sebagian komposisi pembuatnya adalah Tahitian mother-of-pearl.

 

Omega Trésor

Berkat kehadiran Trésor model terbaru pada tahun ini, para wanita semakin memiliki banyak pilihan untuk tampil dengan jam tangan yang sleek, berhias berlian, serta pilihan strap berbahan kulit atau fabric. Jika Anda ingin tampil berbeda, tersedia strap kulit berbagai warna yang dijual terpisah. Sumber tenaga jam tangan ini berasal dari quartz Calibre 4061 yang juga dipakai pada Seamaster Aqua Terra 28mm. Bila Anda menginginkan sebuah dress watch yang elegan, koleksi ini adalah pilihan tepat.

 

 

Diterbitkan di Kajian Mendalam