Skip to main content

Mengenal A. Lange & Söhne Lebih Dalam

Mereka adalah salah satu brand yang paling dihormati.

Lange & Söhne adalah salah satu brand jam tangan yang sangat dihormati di dunia horologi, tidak hanya oleh para pecinta jam tangan, para brand lain pun sangat terinspirasi oleh mereka. Brand berbasis Glashütte ini menghasilkan tidak lebih dari 5.000 buah jam tangan per tahun dan sangat terkenal teliti sehingga setiap movement mereka dirakit sebanyak dua kali.

Inovasi teknis yang  dibuat oleh mereka, seperti sistem gaya konstan dan power reserve yang bertahan hingga 31 hari. Semua berasal dari etos tradisional yang selalu meningkatkan daya dan presisi. Namun yang terpenting, keindahan pada setiap bagian movement Lange didekorasi dan diselesaikan dengan standar tertinggi.

"Kami berdedikasi untuk membuat jam tangan terbaik di dunia, itu saja," kata Wilhelm Schmid, CEO A. Lange & Söhne. “Kami membuat produk untuk kolektor yang mengerti jam tangan. Kami tidak menciptakan taktik pemasaran tertentu untuk menjual jam tangan kami."

Lange hadir dengan dua masa lalu yang berbeda. Perusahaan ini didirikan oleh Ferdinand A. Lange di kota Glashütte pada tahun 1845. Setelah masa kemakmuran pada akhir 1800-an dan awal 1900-an, operasi perusahaan terhapus selama Perang Dunia II.

Kebangkitan mereka dimulai pada tahun 1990, setelah pabrik didirikan kembali oleh cicit leluhur pendiri, Walter Lange dan pengusaha Günter Blümlein. Kebangkitan perusahaan ke tingkat sebelumnya berasal dari ketaatan pada prinsip-prinsip inovasi, pengerjaan dan penyempurnaan kode-kode horologi yang sangat dibanggakan oleh loyalis Lange. Di sini, kami merekomendasikan tiga jam tangan terbaru dari A. Lange & Söhne untuk para penggemarnya.

Lange 1 ‘25th Anniversary’

The Lange 1 adalah ikon yang sesungguhnya, dibedakan oleh dial yang menggunakan indikator tidak terpusat dan tanggal yang besar, terinspirasi oleh Golden Ratio. Pada tahun 2019, mereka memperingati hari jadi ke 25 koleksi ini dengan merilis 10 model Lange 1 yang disajikan dalam emas putih dengan aksen biru khas. Terbatas hanya 250 buah, Lange 1 '25th Anniversary' juga dilengkapi dengan caseback berengsel yang diukir dengan gambar bengkel Lange dari tahun 1873, nama Walter Lange dan Günter Blümlein dan juga tulisan '25 Tahun Lange 1'.

Odysseus

Diperkenalkan pada akhir 2019, Odysseus adalah koleksi jam tangan baru pertama Lange sejak 2008 dan mengisi kekosongan yang telah lama dicari oleh mereka, yaitu jam tangan stainless steel yang terinspirasi dari dunia sport. Jam tangan ini dibedakan oleh sejumlah desain dan fitur teknis, seperti stainless steel five-link bracelet, adjuster hari dan tanggal terpahat di sebelah kanan case, water resistant 12-bar (yang pertama untuk Lange), dan movement otomatis baru, L155.1 Datomatic Calibre.

Triple Split

Penggemar Lange melihat Triple Split sebagai momen di mana Lange meningkatkan komplikasi chronograph-nya. Triple Split itu sendiri adalah evolusi dari Double Split yang mereka rilis pada tahun 2004. Di mana Double Split dapat mengukur dua timing secara bersamaan hingga 30 menit. Triple Split ini hadir dengan kemampuan yang lebih dari itu, komplikasi ini mampu menghitung waktu secara bersamaan hingga 12 jam.


Ditulis oleh

End of content

No more pages to load