Skip to main content

Prediksi Baselworld 2019 untuk kategori Sports Watch

Daftar proyeksi tipe jam tangan sport yang akan dirilis.

Ada banyak alasan untuk dibahas di sini, terutama ketika klasifikasi jam tangan ini mencakup tempat yang luas, mulai dari yang terinspirasi aviasi hingga yang berhubungan dengan maritim. Tetapi jika rekam jejak tahun-tahun sebelumnya adalah sebagai sesuatu yang berlalu, satu kategori utama akan terus mendominasi tahun ini, yakni jam tangan selam.

Dengungan online telah membuat penggemar berteriak menuntut untuk model-model tertentu, panggilan paling nyaring adalah yang merindukan pembaruan untuk Rolex Submariner dan merilis ulang Tudor Prince Oysterdate Submariner 79090.

Selain brand-brand ini, kami memperkirakan penggunaan material dan movement yang lebih baik, seperti bezel dan case keramik dengan anti gores yang lebih kuat, dan kemampuan kinerja yang lebih baik untuk jam tangan selam.

Mengambil pandangan yang lebih luas dari kategori sports watch, kami berani bertaruh pada peningkatan penggunaan case perunggu dan karbon, karena materialnya kian banyak diadopsi oleh brand-brand mewah menengah. Selain itu, pendekatan estetika retro masih terus berlanjut, yang telah menghasilkan banyak kesuksesan komersial selama tiga tahun terakhir.

Berbicara tentang desain throwback, kami juga berharap untuk melihat lebih banyak chronograph dengan dial panda, yang melakukan ‘comeback’ dua tahun lalu. Dipicu oleh rekor penjualan seperti Rolex 'Paul Newman' Daytona, dan baru-baru ini oleh Breitling, yang telah memakai gaya tampilan itu untuk rentang chronograph baru. Kami percaya bahwa hidup baru saja dimulai kembali untuk desain chrono bergaya retro dan high-contrast.