Ruang dan Waktu: Zhao Yi Ling

Ditulis oleh

Ambasador Longines, Zhao Yi Ling, menjawab pertanyaan kami tentang waktu dan kenangan.

Siapapun yang masih meragukan efektifnya ajang pencarian bakat harus melihat Zhao Yi Ling. Wanita berusia 31 tahun ini mulai meroket saat memenangkan kontes pencarian bakat, dan tak butuh waktu lama untuk meraih berbagai penghargaan akting, seperti yang diraihnya dari memerankan berbagai serial televisi. Tapi pada tahun 2015 lah Zhao menjadi superstar yang bonafide, setelah berperan dalam The Journey of Flower, serial fantasi tentang seni bela diri yang menjadi drama Tiongkok pertama yang mendapat lebih dari 20 miliar view secara online.

Menjadi salah satu selebriti Tiongkok paling sukses masa kini, Zhao menikmati terobosannya kembali pada tahun 2017. Tahun lalu, selain bermain peran dalam film pertamanya dengan aktor sekelas Eddie Peng dan Aaron Kwok, Zhao juga didaulat Forbes China sebagai salah satu dari daftar 30 orang di bawah usia 30 tahun yang paling berpengaruh. Lalu berbicara tentang endorsement, Zhao memukau saat ia terpilih menjadi ambasador brand Longines dan Dior.

Deskripsikan apa yang sedang Anda pikirkan sekarang.
Ketenangan. Selalu ada masa untuk bekerja dan masa untuk rejuvenasi. Sekarang, saya sedang mengambil masa rehat untuk menghidupkan dan menyembuhkan diri kembali. Saya benar-benar sedang rileks dan damai saat ini.

Ceritakan tentang kenangan favorit Anda.
Semua momen yang berlalu merupakan kenangan. Sulit untuk memilih satu momen spesifik karena bahkan momen yang paling biasa sekalipun akan terasa berharga saat Anda mengilas balik. Banyak pengalaman dalam hidup yang tidak bisa dilupakan, karena mereka tidak akan pernah terjadi lagi. Seberapa keras Anda mencobanya, akan selalu saja ada yang terlewat dalam hidup. Jadi mari nikmati momen yang ada.

Kapan Anda merasa paling produktif, dan mengapa?
Semuanya tentang disiplin dan perilaku. Saya rasa Anda selalu bisa produktif kapanpun asalkan fokus terhadap apa yang ingin dilakukan.

Jika Anda bisa menjelajah waktu, momen atau era mana yang akan Anda pilih untuk kunjungi?
Menjelajah waktu bukanlah hal yang akan saya lakukan. Saya adalah orang yang hidup di masa kini. Bagi saya, lebih penting untuk hidup sepenuh mungkin dalam tiap menit pada momen ini sekarang juga, untuk bersama keluarga dan teman, yang merupakan hal paling berharga dalam hidup.

Nasihat apa yang akan Anda beri pada diri Anda yang dulu berusia 16 tahun?
Saya akan bilang padanya bahwa hidup bukanlah perlombaan, melainkan sebuah perjalanan yang harus dinikmati dalam setiap langkahnya.

 

Diterbitkan di Kajian Mendalam
Alvin Wong

Editor-in-Chief

Alvin promises not to be a douche when talking about watches. He may have scoured the Basel and Geneva watch fairs for the past 15 years, and played an instrumental role to the growth of Singapore's pioneering horological and men's lifestyle publications, but the intrepid scribe seeks to learn something new with each story he writes.  

www.crownwatchblog.com