Skip to main content

Sertifikasi In-House Movement

Bagaimana para brand ternama melakukan sertifikasi terhadap in-house movement mereka? 

 

Istilah 'in-house' sering dengan bangga dipersembahkan oleh para pembuat jam mewah untuk memunculkan sebuah keeksklusifan. In-house movement adalah movement yang dikonsep dan dirancang, dengan komponen yang diproduksi dan dirakit sepenuhnya oleh sebuah brand secara mandiri bahkan, ada beberapa brand yang melakukan sertifikasi kualitas secara internal.

Namun, hingga saat ini, hanya ada segelintir brand dengan fasilitas dan kemampuan untuk melakukan pengujian dan sertifikasi kualitas secara internal. Berikut adalah empat dari beberapa nama paling terkenal dalam bisnis ini.

PATEK PHILIPPE SEAL

Patek Philippe Seal adalah ciri khas yang mencakup aspek fungsional dan estetika jam tangan Patek Philippe yang dirakit sepenuhnya sendiri. Diperkenalkan pada 2009, movement ini menggantikan Geneva Seal, yang menurut mereka tidak lagi cukup mencerminkan standar kualitas dari Patek Philippe. Patek Seal menetapkan bahwa untuk kaliber dengan diameter 20 mm atau lebih, keakuratannya harus dalam -3 dan +2 detik per hari.

MONTBLANC 500 HOURS QUALITY TEST

Tes kualitas 500 Jam adalah pemeriksaan kualitas yang mencakup semua jam tangan Montblanc yang ditenagai oleh movement in-house. Lebih dari sekadar pemeriksaan kualitas movement, ini juga mencakup fungsionalitas dan kinerja seluruh jam tangan. Lima tes yang dilakukan hingga 500 jam termasuk tes rotasi ekstrim di mana arloji diguncang sampai ke intinya (empat jam); tes akurasi bertingkat (80 jam); tes 'Cyclo' yang mensimulasikan pemakaian sehari-hari (336 jam); uji suhu dan aktuasi yang mensimulasikan pemakaian selama empat tahun; dan tes tahan air (dua jam).

GLASHÜTTE ORIGINAL 24-DAY EXCELLENCE TEST

Setiap jam tangan Glashütte Original Senator Excellence melalui Uji Keunggulan 24-Hari, yang dikatakan lebih ketat daripada tes sertifikasi Chronometer Jerman. Jam tangan akan diuji dalam enam posisi, akurasi dan presisi kecepatan, tes suhu, uji ketahanan air, dan tes kondensasi.

JAEGER-LECOULTRE 1000-HOUR TEST

Diperkenalkan pada tahun 1992 bersama dengan koleksi Master Control, pengujian 1000 jam dari Jaeger-LeCoultre ini sama dengan tes kualitas in-house lainnya. Menguji kinerja, ketahanan, dan fungsionalitas jam tangan pada standar yang lebih tinggi dari uji standar industri. Pengujian ini mencakup pengujian kronometrik, ketahanan benturan, uji suhu dan kelembaban, serta ketahanan terhadap air.

 


Ditulis oleh

End of content

No more pages to load