Skip to main content

NEUTRAL TERRITORY: Koleksi Seastar kembali hadir dalam ukuran baru dengan karakter uniseks

Dengan ukuran baru, Tissot Seastar 1000 hadir sebagai pilihan serbaguna bagi penganut gaya hidup dinamis.

Jam tangan selam merupakan salah satu pilar produk terpopuler dalam jagad horologi. Tak hanya menarik minat para penyelam profesional dengan berbagai fungsinya, jam tangan selam juga dicintai oleh mereka yang menyukai desain sporty. Case berukuran besar, indeks jam berbentuk geometris yang dilapisi cairan berpendar, bezel bernomor yang dapat diputar, serta crown yang dilengkapi oleh pelindung menjadi estetika khas yang kemudian menyempurnakan gaya kasual para penggemar horologi.

Bila sebelumnya penawaran jam tangan selam seolah berfokus pada pelanggan pria dengan diameter case cenderung besar, kini pilihan yang ramah bagi pergelangan tangan wanita—atau pria dengan pergelangan tangan ramping—kian bermunculan. Salah satu brand horologi basis Swiss yang turut menyuguhkan jam tangan selam bergender netral ialah Tissot lewat koleksi Seastar nan rupawannya. 

Rekam jejak Seastar dapat ditelusuri hingga ke tahun 1954 di mana nama tersebut pertama kali digunakan sebagai ukiran pada bagian caseback sejumlah dress watch Tissot yang menandakan bahwa jam tersebut dilengkapi oleh teknologi anti-kelembapan dan debu. Dengan nama yang begitu lekat dengan air, Seastar secara natural berevolusi menjadi jam tangan selam dengan desain sporty yang khas dan performa prima.

A NEW DIMENSION

Dari tahun ke tahun, Seastar hadir dalam berbagai rupa dengan penggemar setia yang hingga kini masih meramaikan pasar jam tangan lawas. Brand yang telah berdiri sejak tahun 1853 ini kemudian menyuguhkan Seastar 1000 sebagai versi modern dengan estetika sporty yang kental. Sesuai namanya, koleksi ini membanggakan ketahanan air hingga kedalaman 1.000 kaki—setara dengan 300 meter—berkat crown yang terkunci rapat terhadap case.

Pada kuartal pertama di tahun 2023, Tissot menambah portofolio Seastar 1000 dengan stainless steel case berdiameter 40 mm sebagai jembatan bagi model 36 mm (2022) dan 45,5 mm (2021) yang telah dirilis sebelumnya. Tak hanya bergender netral, diameter baru ini merupakan ukuran yang cukup universal untuk berbagai pergelangan tangan tanpa terlihat terlalu mini maupun maksi. jam Tissot Seastar 1000 Quartz 40 mm hadir dalam tiga kombinasi warna, yaitu hitam-putih, biru-putih, dan hitam-emas. Sesuai hakikatnya sebagai jam tangan selam, desain model-model anyar ini mendukung fungsinya. Keterbacaan adalah hal penting bagi jam tangan selam yang kemudian diwujudukan lewat dial pernis dengan indeks dan jarum-jarum penunjuk berlapiskan SuperLuminova®, serta bezel berotasi satu arah yang terbuat dari mineral berwarna dengan kilauan serupa keramik.

FLEXIBLE HOURS

Kepraktisan turut menjadi poin istimewa dari Tissot Seastar 1000 Quartz 40 mm. Lewat kehadiran sistem quick-release, pengguna dapat dengan mudah mengganti stainless steel bracelet tiga keping dengan temali karet untuk penampilan yang berbeda. Fleksibilitas lain diwujudkan melalui penggunaan mesin quartz sebagai sumber tenaga dari performa andalnya. 

Presisi dan reliabel, calibre 11 1/2’” merupakan quartz movement buatan Swiss yang bertanggung jawab atas fungsi penunjuk waktu dan tanggal pada Tissot Seastar 1000 Quartz 40 mm. Selain tidak perlu winding secara berkala, jam tangan ini semakin praktis berkat kehadiran teknologi EOL. Singkatan dari ‘End-of-Life’ tersebut bertugas sebagai indikator yang mengingatkan pengguna saat mendekati waktu penggantian baterai. 

Melalui Tissot Seastar 1000 Quartz 40 mm, Tissot menyoroti warisan ratusan tahun leluhurnya dalam menyuguhkan jam tangan berkualitas khas Swiss sembari memenuhi kebutuhan kaum urban dengan estetika modern dan fungsi yang serbaguna. Ditawarkan dalam spektrum harga terjangkau yang meningkatkan proposisi nilainya, jam tangan anyar ini menyelam semakin dalam ke lubuk hati para penggemar horologi bergaya sporty.

 

Klik di sini untuk #BacaDiManaAja edisi terbaru dari CROWN Indonesia


Ditulis oleh

End of content

No more pages to load