Montblanc Pre-SIHH 2019

Ditulis oleh

Untuk bekerja dan bersenang-senang, dan semua yang ada di antaranya.

Classy atau sporty? Montblanc menawarkan pilihan untuk dua kategori fail-safe terbesar sebagai bocoran yang akan dipamerkan nanti. Untuk yang pertama, Montblanc memiliki tiga model Star Legacy: Nicolas Rieussec Chronograph yang tersohor, serta Star Legacy Full Calendar yang cocok untuk jam kantoran dan Star Legacy Automatic.

Montblanc Nicolas Rieussec 2019

Chronograph Nicolas Rieussec, yang mengalami peningkatan desain awal tahun ini, kembali dalam case steel dengan dial anthracite, dan (pilihan kami) red gold dengan dial anthracite.

Montblanc Nicolas Rieussec 2019

Kedua versi memamerkan kualitas yang sama dengan leluhur mereka, menawarkan movement in-house mono-pusher chronograph dengan column wheel dan vertical coupling, serta tampilan rapid-set hour dan date.

Montblanc Star Legacy 2019

Dua model baru Star Legacy adalah dress watch klasik yang diberi sedikit perubahan seperti Nicolas Rieussec Chronograph di awal tahun ini.

Montblanc Star Legacy 2019: Full Calendar (kiri) dan Automatic

Didesain seperti arloji saku lawas milik Minerva, jam tangan baru ini jelas disederhanakan namun tetap canggih. Menampilkan ornamen halus, ukiran guilloched bercorak bintang pada dial (sekarang menjadi ciri khas koleksi tersebut), dan angka jam Romawi, sebuah aksen desain baru dalam koleksi ini.

Namun, sports watch terbaru merekalah yang membuat segala seuatu menjadi menarik bagi kami. Sebagai kelanjutan dari pembaruan koleksi TimeWalker tahun lalu yang terinspirasi dari mobil balap, Montblanc memberikan debut kepada dua chronograph dengan dial ’reverse panda’.

Montblanc TimeWalker Chronographs 2019

Kedua jam tersebut sedikit tebal dengan aura throwback dan terlihat siap untuk ikut serta dalam tren retro yang tidak terlihat mereda dalam waktu dekat. Jika in-house movement adalah preferensi Anda, silakan pilih model 43mm, yang dibedakan oleh sub-dial totaliser pada pukul tiga, enam, dan sembilan. Versi ini ditenagai oleh movement chronograph rancangan Montblanc dengan column wheel.

Montblanc TimeWalker Chronographs 2019: 41mm (kiri) dan 43mm

Namun demikian, model 41mm-lah yang mencuri perhatian kami. Montblanc telah sedikit menyempurnakan model ini, yang ditenagai oleh movement otomatis dari pihak ketiga, dengan menaungi jam dalam case dengan konstruksi yang disederhanakan (masih dengan bezel keramik seperti sebelumnya) dan caseback tertutup. Beberapa perubahan ini memungkinkan Montblanc menentukan harga jam sebesar 3.200 CFH (Swiss franc) atau sekira Rp 49 juta. Harga yang sangat kompetitif untuk sebuah chronograph mewah bermerek.

Pengungkapan besar Montblanc di SIHH 2019 akan menjadi sebuah koleksi all-new 'Heritage'. Davide Cerrato, kepala divisi pembuatan jam Montblanc mengatakan akan "menyelesaikan" pembaruan susunan lini produk Montblanc, sebuah proses yang dimulai dua tahun lalu. Sementara itu, teaser pra-SIHH menawarkan secercah harapan dari brand untuk repertoar arlojinya: sebuah peningkatan minat dengan desain yang lebih mudah diakses dan harga yang kompetitif, serta penyempurnaan identitas horologisnya sendiri dengan mempertahankan desain ikonis.

 

Alvin Wong

Editor-in-Chief

Alvin promises not to be a douche when talking about watches. He may have scoured the Basel and Geneva watch fairs for the past 15 years, and played an instrumental role to the growth of Singapore's pioneering horological and men's lifestyle publications, but the intrepid scribe seeks to learn something new with each story he writes.  

www.crownwatchblog.com