Ulasan Rolex GMT-Master II Terbaru

Ditulis oleh

The Dark Knight bangkit kembali.

Rolex GMT-Master II 2019 baru Ref. 126710BLNR

Ya kami tahu Rolex baru saja meluncurkan GMT-Master II tahun lalu dalam bezel 'Pepsi' dan bracelet Oystersteel Jubilee. Brand terkemuka asal Swiss ini memang paling hebat dalam membuat para fansnya 'menggila' dan selalu tepat mengantisipasinya setiap saat.

Itulah sebabnya di akhir Maret lalu kita melihat GMT-Master II Ref. 126719BLNR terbaru. Rolex membuat kehebohan dengan memamerkan GMT-Master II dengan bezel 'Batman' dan bracelet Oystersteel Jubilee. Jangan salah, pembaruan ini bukan hanya soal nuansa kecil.

Kembali ke tahun 2013, Rolex memperkenalkan GMT-Master II dengan bezel 'Batman' (di atas) dan bracelet Oyster--yang pertama dengan bezel Cerachrom dwi warna. Komponen tersebut adalah karya yang monumental, karena tingkat kesulitannya dan kenyataan bahwa seluruh bezel dibuat dari satu lempeng keramik. Material groundbreaking tersebut tak cuma tahan gores, tetapi juga tahan terhadap korosi, sinar UV dan tampil dalam warna yang cerah.

Tak perlu dibantah, bahwa inovasi yang sudah dipatenkan tersebut tentu saja menjadi yang terdepan dan akhirnya membuat jam tangan ini menjadi incaran utama para penggila Rolex. Namun sayangnya, kami mendapatkan informasi bahwa GMT-Master II 'Batman' tahun 2013 dan GMT-Master II dengan bezel hitam sudah tidak diproduksi lagi.

Hal itu yang membuat kita semua menoleh ke GMT-Master II Ref. 126719BLNR (di atas). Sama halnya dengan versi 'Pepsi' tahun lalu, model ini memakai movement Calibre 3285, yang menawarkan power reserve sampai 70 jam, peningkatan substansial dari 'Batman' versi pertama yang menggunakan Calibre 3186 dan menyuguhkan power reserve hingga 50 jam.

Sama seperti 'Pepsi' yang dipasangkan dengan bracelet Jubilee (di atas). Kalau Anda cukup familiar dengan Rolex, Anda pasti tahu bracelet Jubilee biasanya dipasangkan dengan jam Rolex yang lebih formal seperti Datejust. Sekarang kita melihat bracelet tersebut digunakan dalam model sports dan 'Profesional' Rolex, artinya ROlex tahu benar bahwa bracelet itu mempunyai daya tarik dan diminati dalam kategori jam sports mewah, yang dipionirkan dalam beberapa tahun lalu oleh Gerald Genta lewat Royal Oak yang didesainnya untuk Audemars Piguet. Bahkan, untuk sebuah pemimpin industri seperti Rolex untuk memberikan penegasannya secara diam-diam, kami pikir mungkin ada lebih banyak model jam sports mewah yang muncul dari ranah horologi dalam beberapa tahun ke depan.

Dibanderol S$12.430, Rolex 'Batman' dihargai sama dengan 'Pepsi' tahun lalu. Dan sepertinya jam ini akan kebanjiran pesanan sama seperti 'Pepsi' (yang sudah tidak ada stok di peritel resmi lokal), jadi Anda memerlukan teman dekat di peritel resmi untuk memesankan satu buah saat jam ini keluar di paruh kedua tahun ini.

 

Case

40mm, Oystersteel

Dial

Black

Movement

Manufacture Calibre L3285

Bracelet

Oystersteel Jubilee with five-piece links

Functions

Centre hour, minute and seconds hands, 24-hour display, second time zone with independent rapid-setting of the hour hand, instantaneous date, stop seconds for precise time setting

Power Reserve

70 hours

Diterbitkan di Rolex Articles
Di tag dibawah rolex rolex gmt II news
Melissa Kong

Online Editor

Like most people these days, Melissa tells the time with her phone. She considers serious timepieces works of art and thinks the perpetual calendar is the handiest complication to date (pun not intended). She's also a Grammar Nazi but promises not to judge if you can't tell the difference between "guilloche" and "guillotine".