Skip to main content

5 Jam Tangan Mewah untuk Merayakan Tahun Baru Imlek

Selamat tinggal, sapi. Halo, harimau.

Dalam menyambut tahun harimau, beberapa brand jam tangan mewah membuat jam tangan edisi khusus yang pastinya memiliki keunikan dan kemewahan masing-masing. Setiap detail yang menyenangkan dan mewah pda 5 jam tangan di bawah ini akan membantu Anda memulai tahun 2022 dengan sesuatu yang indah. 

Vacheron Constantin Métiers d'Art The Legend of the Chinese Zodiac—Year of the Tiger

Tambahan terbaru untuk koleksi Métiers d'Art The Legend of the Chinese Zodiac dari Vacheron Constantin, jam tangan Tahun Macan ini hadir dalam dua edisi, yaitu dalam platinum atau emas merah muda. Case berukuran 40mm yang besar dan kuat dilengkapi dengan step lug yang diikatkan ke pergelangan tangan menggunakan strap kulit buaya yang cocok dengan warna dial enamel Grand Feu. Empat lubang pada dial menunjukkan jam, menit, hari dalam seminggu dan tanggal. 

Piaget Altiplano Year of the Tiger

Untuk merayakan tahun baru Imlek, Piaget bekerjasama dengan Anita Porchet, seorang spesialis dalam urusan dial enamel. Terbatas hanya 38 buah di seluruh dunia, sang master enameller ini merancang harimau yang mengaum menggunakan teknik cloisonné, seni dekoratif berusia 4.000 tahun, melibatkan pelapisan pita emas tipis ke dalam bentuk yang sangat detail, ditembakkan dengan suhu panas dan dibakar berkali-kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Dior Grand Soir Tiger

Tampilan terbaru Dior pada Dior Grand Soir-nya adalah jam tangan Tahun Harimau yang tersedia hanya 88 buah. Case baja tahan karat 36mm dan emas merah muda yang seimbang dengan baik menampung movement otomatis yang bagus, sementara dial jam hadir dalam warna terang, dihiasi dengan tekstur bulu, dibingkai dengan segenggam berlian putih yang mempesona. 

Chopard LUC XP Urushi Year of the Tiger

Hanya 88 buah tersedia di seluruh dunia, Chopard LUC XP Urushi Year of the Tiger dihias dengan tangan oleh seniman Minori Koizumi dari studio Yamada Heiando Imperial, sebuah toko pernis khusus yang ditunjuk sebagai pemasok pernak-pernik Kekaisaran. Koizumi menggunakan pernis Urushi Asia yang berasal dari getah pohon yang dilapisi dengan taburan debu emas (Make-e). Jam tangan yang sangat tipis ini hadir dalam case rose gold yang cantik, di dalamnya menampung mesin jam otomatis LUC 96,17-L.

Breguet Classique Année du Tigre

Tahun lalu menandai ulang tahun ke-220 dari tourbillon, salah satu komplikasi terbesar dalam pembuatan jam, yang juga ditemukan oleh pendiri Breguet, Abraham-Louis Breguet. Untuk rilis pertama mereka pada tahun 2022, Breguet telah membuang tourbillon ekstra tipis yang hanya berukuran 2,4 mm. Jarum baja berwarna biru menandai dial jam dengan gambar harimau yang diukir dengan tangan. Jam tangan ini dihadirkan bersama case rose gold 40mm yang cukup besar. Semoga Anda berhasil mendapatkan jam tangan Breguet yang hanya tersedia delapan buah ini.


Ditulis oleh

End of content

No more pages to load