Skip to main content

Arken Melakukan Debut dengan Jam Tangan Instrumentum

Material titanium membuat jam tangan ini tampil sangat kokoh.

Material titanium untuk tool-watch adalah sebuah kombinasi yang bagus. Warna abu-abu kusam dari lapisan titanium menawarkan ketangguhan yang diinginkan oleh jam tangan alat, sementara bahan yang ringan memungkinkan case yang cukup besar dan tebal untuk digunakan dengan mudah. 

Arken, sebuah brand jam tangan asal Inggris melakukan debut dengan model tool watch yang memiliki material titanium, bernama Instrumentum. Pada pandangan pertama, Instrumentum terlihat seperti jam tangan yang besar dan kuat, tetapi dengan diameter 40mm, jam tangan ini sebenarnya cukup ringkas. Spesifikasinya juga cukup baik; ketahanan air sedalam 300m, kenop yang dapat disekrup, dan gesper yang bergerigi.

Jam tangan ini menggunakan titanium grade 2 untuk meningkatkan harness hingga 600 Vickers. Diameter 40 mm adalah ukuran sampai bagian bezel sehingga tidak termasuk bagian 'sayap' yang melampaui case di sisi kiri dan membentuk pelindung crown di sebelah kanan.

Tampilan jam tangan di pergelangan tangan sangat bergantung pada keseimbangan antara bezel dan dial. Bezel juga hadir dengan material titanium dengan gigi yang dipotong tebal, dan bracelet yang sangat lancip melanjutkan gaya agresif dengan pola tautan yang sama seperti yang terlihat pada Vacheron Constantin Overseas.

Dial monokrom Instrumentum sama tebalnya dengan sekelilingnya, meskipun bentuknya di sini sedikit lebih lembut dengan indeks jam besar berisi BGW9 dalam bentuk lingkaran atau tetesan air mata. Ujung jarum detik yang membulat menerima C3 Superluminova yang sama dengan pip bezel. 

Handset tampak seolah-olah mencoba menjembatani kesenjangan antara garis case yang kuat dan tanda dial yang membulat, 

Di dalam Arken Instrumentum terdapat movement Miyota 9015 otomatis, sebuah mesin jam yang sekarang terkenal karena putarannya yang efisien, cadangan daya yang baik, dan akurasi yang baik. Arken telah memilih untuk menempatkan jendela tanggal di tempat penanda pukul enam untuk menjaga simetri desain, dan mempertahankan latar belakang putih agar mudah dibaca.


Ditulis oleh

End of content

No more pages to load