Ulasan Brand dan Harga Audemars Piguet

HISTORI BRAND

Pada tahun 1875, Jules Audemars dan Edward Piguet yang kala itu masih berusia 20-an tahun menciptakan movement kompleks pertama mereka dan kemudian menjualnya kepada produsen jam tangan lain. Baru pada tahun 1881, mereka memutuskan untuk mengkreasikan jam tangan sendiri dan secara resmi mendirikan Audemars Piguet et Cie di Le Brassus. Mereka memulai bisnis dengan memproduksi jam saku, kalender perpetual, dan minute repeater.

Setelah keduanya meninggal dunia, putra-putra mereka, Paul-Louis Audemars dan Paul-Edward Piguet, mengambil alih perusahaan dan terus memproduksi karya-karya revolusioner, seperti movement jam saku paling tipis di dunia dan jam saku skeleton pertama. Hal ini menandai awal dari banyak ‘kali pertama’ bagi perusahaan tersebut –minute repeater, jam tangan dengan kalender perpetual, jam tangan self-winding sangat tipis yang dilengkapi dual time zone, dan masih banyak lagi. Termasuk jam tangan pertama di dunia yang dibuat dengan moss agate.

Kini Audemars Piguet dikenal sebagai produsen jam tangan tertua yang masih dikelola oleh keluarga penemunya. Konsisten dalam memproduksi movement mereka sendiri, Audemars Piguet diperhitungkan sebagai salah satu dari tiga besar produsen jam tangan Swiss, bersama dengan Vacheron Constantin dan Patek Philippe. Audemars Piguet memiliki tiga situs produksi dan satu lokakarya dengan spesialisasi khusus dalam mereparasi jam yang berusia 200 tahun.

JAM TANGAN UTAMA

Royal Oak
Didesain oleh Gerald Genta pada tahun 1972, Royal Oak memberikan definisi baru bagi jajaran jam tangan mewah kategori sports dengan material stainless steel, bezel berbentuk oktagon, dan sekrup bersiluet heksagonal. Permukaannya pun dihiasi oleh motif ‘tapisserie’ tradisional yang membuatnya kian collectible.
Royal Oak Offshore
Royal Oak Offshore merupakan versi lebih sporty dari Royal Oak. Koleksi ini diperkenalkan pertama kali pada tahun 1993 dengan penampilan dan nuansa yang maskulin lewat case berukuran 42 mm dan pushpiece-guards yang menghiasi bagian samping case sebagai sentuhan dinamis.
Millenary
Dirilis pada tahun 1995, Millenary dikenal dengan case berbentuk oval, dial yang terletak di luar pusat lingkaran, dan tampilan tiga dimensi dari kaliber dalam. Koleksi ini menggabungkan ilmu Horologi dan seni dengan menyingkap keindahan mekanisme jam tangan pada bagian dial.

BUTIK

THE TIME PLACE

JAKARTA: Plaza Indonesia Lt. 1 #165-168, Plaza Senayan Lt. 1 #125

SURABAYA: Plaza Tunjungan 4 Lt. UG #14-16

DUTA BRAND

Serena Williams, Freida Pinto, Bernd Wiesberger