Berkenalan dengan Citizen Promaster

Ditulis oleh

Sebagai salah satu jam tangan paling kuat di planet ini.

BERTEMU PARA PENDAHULUNYA

Asal mula Citizen Promaster dapat ditelusuri lewat dua jam tangan. Parashock dari tahun 1956 (kiri), jam tangan tahan goncangan pertama Citizen, lalu Parawater dari tahun 1959, jam tangan menyelam pertama brand tersebut. Ketika koleksi Promaster diluncurkan pada tahun 1989, tujuan Citizen adalah untuk menawarkan semangat petualangan yang diwujudkan dalam ketepatan waktu.

Drop test untuk Parashock dari helikopter pada tahun 1956

PERSAMAAN ECO-DRIVE

Movement Eco-Drive adalah jantung dari koleksi Promaster Citizen saat ini. Diakui, jam tangan Promaster awal di tahun 1980-an tidak dilengkapi dengan movement Eco-Drive, yang memang baru diperkenalkan pada tahun 1996. Tetapi sejak beralih ke movement yang berlandaskan ekologis, koleksi Promaster telah memetakan masa depan Citizen di bidang horologi yang sadar lingkungan.

MENG-COVER SEMUA ZONA

Dari kiri: Citizen Aqualand, Altichron, dan Promaster Sky

Jam tangan pertama yang masuk dalam koleksi termasuk Aqualand dengan pengukur kedalaman elektronik; Altichron yang dilengkapi dengan pengukur ketinggian; dan Promaster Sky yang menampilkan world time dan fungsi teknis. Penggemar Promaster dikenal selalu memuji koleksi perkenalan ini sebagai terobosan bagi Citizen. Akan tetapi, lebih tepatnya mengatakan bahwa kelahiran Promaster melambangkan pencarian Citizen yang tak pernah berhenti untuk membuat jam tangan super kuat.

SEKARANG TAHUN KE-30!

Untuk merayakan ulang tahun ke 30 Promaster, Citizen menawarkan tiga model commemorative, setiap lini dibatasi hanya 1989 pieces sebagai penanda tahun kelahirannya.

Citizen Satellite Wave GPS Promaster 30th Anniversary dalam Super Titanium

Seri ‘Sky’ digawangi oleh Satellite Wave GPS Promaster yang dibalut dalam case Super Titanium ultra-hard milik Citizen dan disempurnakan dengan teknologi paling mutakhir di antara ketiganya. Ditenagai oleh Eco-Drive Calibre F990, arloji pilot memiliki kemampuan untuk menampilkan waktu dan tanggal yang tepat di 39 kota dengan menyinkronkan indikator dengan satelit GPS serta memamerkan bezel khusus yang menampilkan kode visual udara-darat.

Citizen Eco-Drive Altichron Promaster 30th Anniversary dalam case Super Titanium

Rentang 'Land' diwakili oleh Eco-Drive Altichron Promaster, membawa tampilan analog keseluruhan dalam case Super Titanium 46,8mm dan telah diperkuat oleh Duratect MRK Gold, sebuah kemewahan yang anggun dan tahan gores berkat teknologi surface-hardening milik Citizen.

Citizen Eco-Drive Aqualand 200m Promaster 30th Anniversary dalam stainless steel

Last but not least, Eco-Drive Aqualand 200m Promaster dari seri 'Marine' adalah jam tangan selam bersertifikat ISO yang tahan air hingga 200 meter. Desain dial jam yang disederhanakan untuk tingkat keterbacaan maksimum memang seolah menyepelekan kekayaan fitur dan fungsinya, termasuk tampilan waktu dan kedalaman analog hingga 70 meter, serta fitur keselamatan seperti alarm selam untuk mengingatkan naik ke permukaan, dan crown screw-locked serta tombol-tombol fungsi.

Diterbitkan di Ulasan Brand
Di tag dibawah editors' picks
Alvin Wong

Editor-in-Chief

Alvin promises not to be a douche when talking about watches. He may have scoured the Basel and Geneva watch fairs for the past 15 years, and played an instrumental role to the growth of Singapore's pioneering horological and men's lifestyle publications, but the intrepid scribe seeks to learn something new with each story he writes.  

www.crownwatchblog.com