Review Merek dan Harga Breitling

Histori Brand

Sejarah Breitling dimulai di tahun 1884 oleh Léon Breitling ketika ia membuat sebuah pabrik dengan spesialisasi chronograph jam saku dan precision counter. Sejak awal didirikan, Breitling kerap diasosiasikan dengan komplikasi chronograph dan tool-timekeeper. Identitas ini semakin diperkuat dengan naiknya Gaston, putra Léon Breitling sebagai kepala perusahaan. Gaston memperkenalkan beberapa inovasi pionir canggih pada masanya. Mereka membuat arloji chronograph pertama di tahun 1915, dan menyempurnakannya dengan berbagai detail komplikasi tambahan seperti independent chronograph pusher (1923) dan return-to-zero pusher (1934).

Pada masa kepemimpinan Gaston, Breitling juga mulai membangun relasi dengan pilot dan dunia penerbangan. Hal itu menghasilkan hubungan kerja sama yang erat antara keduanya, dan juga menjadi suatu identitas dan inspirasi bagi timepiece kreasi Breitling sampai hari ini. Di tahun 2009, Breitling memperkenalkan in-house movement pertamanya yang disebut Calibre B01. Hingga kini, Breitling terus mengembangkan movement ciptaannya dan telah merilis banyak Calibre lain.

Breitling memiliki sederet prestasi yang membuktikan keunggulannya dalam bidang pembuatan jam tangan. Mereka diresmikan sebagai penyuplai jam ofisial Royal Air Force di tahun 1930. Selain itu, Breitling juga menciptakan berbagai jam tangan seperti Chronomat, Navitimer dan Emergency. Jam tangan dengan durabilitas tinggi tersebut juga memiliki sertifikasi COSC, dan dilengkapi fitur-fitur yang praktis dan inovatif. Hal itu meningkatkan daya fungsi arloji tersebut baik untuk penggunaan keras dalam sebuah petualangan, maupun untuk pemakaian professional. Breitling adalah suatu brand yang memegang erat motto mereka yaitu ‘Instruments For Professionals’ (instrumen bagi para profesional).

Jam Tangan Utama

Navitimer
Navitimer adalah jam tangan favorit bagi para penggemar Breitling. Chronograph Navitimer diperkenalkan di tahun 1952 dan memiliki ciri khas berupa slide rule yang dapat melakukan berbagai kalkulasi pesawat terbang seperti; ground speed, miles per minute, rate of climb, rate of descent, dan konsumsi bahan bakar.
Breitling For Bentley
Kolaborasi antara Breitling dan merek mobil asal Inggris tersebut dimulai dari tahun 2003 dan menghasilkan berbagai variasi model arloji dari chronographs hingga GMT.
Avenger Bandit
Chronograph ini merupakan bagian dari seri Avenger, yang dikenal berkat berbagai daya tariknya. Jam tersebut dilengkapi stenciled 24-hour dial display yang berdasarkan cara membaca jam tangan ala militer.
Emergency
Dua model dari koleksi ini, yaitu Emergency I dan II, adalah salah satu kreasi Breitling yang paling memiliki fungsionalitas tinggi. Jam tangan tersebut terhubung pada pemancar lokasi darurat yang dapat mengirimkan sinyal pertolongan. Hal ini telah terbukti dapat membantu banyak petualang menghadapi situasi genting yang mengancam nyawa.

Butik

Duta Brand

John Travolta, David Beckham